Mentan SYL Ajak Masyarakat Cintai Pangan Lokal

Mentan SYL Ajak Masyarakat Cintai Pangan Lokal

JAKARTA-Indonesia dikenal sebagai negara kaya penghasil pangan lokal dengan keanekaragaman sumber pangan yang sangat besar. Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo mengajak masyarakat untuk mencintai pangan lokal melalui pergelaran acara pangan lokal berbasis UMKM di Benteng Vredeburg Yogyakarta, Minggu (8/12/2019). Lebih dari 4000 masyarakat dan pelaku UMKM hadir dan mendukung gerakan ini.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan tidak hanya sehat dan bergizi, pangan lokal juga penting dalam memperbaiki kualitas konsumsi masyakarat, dan didalamnya ada peran UMKM yang sangat besar dalam mewujudkan pola pangan impian tersebut.

“Ini bukan hanya program pemerintah, ini adalah gerakan bersama, bukan hanya Kementerian Pertanian, atau Kementerian Koperasi, ini urusan rakyat, urusan kita semua, semua bisa jalan apabila ada kebersamaan diantara kita, termasuk UMKM yang kita ketahui memiliki ketahanan usaha yang luar biasa, dan salah satu penopang perekonomian bangsa” ungkap Syahrul di sela acara yang bertemakan Sehat Dengan Pangan Lokal, Selamatkan Pangan.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS