alexametrics

Wisata Religi Pacitan yang Wajib Dikunjungi

 Wisata Religi Pacitan yang Wajib Dikunjungi

 Kini di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur terdapat destinasi wisata religi baru yakni Masjid Kemampul yang wajib dikunjungi wisatawan. 

Terletak di kawasan Pantai Pancer Door tepatnya paling ujung sebelah timur muara Sungai Grindulu yang berbatasan langsung dengan laut selatan. 

Jika anda penasaran dan ingin ke sana, saat memasuki kawasan Pantai Pancer Door silahkan bertanya kepada petugas penjaga loket, nanti akan ditunjukkan keberadaanya yang cukup mudah ditemukan. 

Keunikan dari masjid ini adalah semua unsur bangunannya terbuat dari bambu pilihan dan beratap rumbia namun tampak kokoh. Dinamakan Masjid Kemampul karena dalam Bahasa Jawa berarti mengapung atau mengambang di atas air. 

Disana wisatawan akan disuguhkan dengan panorama sungai grindulu dan gugusan pegunungan khas Pacitan yang tampak hijau ditambah hembusan angin menyegarkan sehingga benar-benar merasakan ketenangan serta kenyamanan. 

Perlu diketahui, yang menginisiasi pembangunan Masjid Kemampul ini adalah salah satu Pengasuh Ponpes Tremas, Arjosari, Pacitan, KH Fuad Chabib Dimyathi sebagai tempat ibadah bagi kaum muslim yang kebetulan berkunjung di Pantai Pancer Door. 

Terkini