facebook

5 Pelajaran Berharga yang Bisa Dipetik dari Pacaran Beda Agama

5 Pelajaran Berharga yang Bisa Dipetik dari Pacaran Beda Agama

Berat dan terjal. Sepertinya, dua kata itu adalah penggambaran yang pas untuk hubungan yang berbeda agama. Cinta memang nggak bisa ditebak datangnya dan berlabuh kepada siapa. Ketika perbedaan agama menjadi dinding pembatas yang sulit untuk diruntuhkan, kamu dan dia tetap berkomitmen serius dengan jalinan asmara kalian.

Tidak sedikit yang hubungannya kandas di tengah jalan karena dirasa tidak ditemukan solusi sebagai jalan penengahnya. Meski sebagian besar asmara ini berakhir menyedihkan, tapi selalu ada pelajaran yang bisa dipetik dari perkara cinta beda keyakinan ini.

1. Pikiran jadi lebih terbuka

Cinta beda agama akan memaksamu keluar dari pikiran yang sempit. Kamu dan dia secara tidak sadar akan terbuka dan menerima banyak pendapat dari sudut pandang agama sang kekasih. Tentunya ini menjadi hal positif yang akan membuatmu jadi pribadi yang lebih baik. Cara berpikirmu akan jadi lebih luas, dewasa, dan visioner dalam menjalin sebuah hubungan ke depannya.

2. Mengetahui tradisi dan budaya baru

Percampuran budaya itu bisa diawali dengan cinta. Segala yang berbeda bukan jadi masalah besar untuk kalian. 

Ketika pada akhirnya hubungan kalian berakhir karena tidak bisa melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih jauh, tradisi dengan nilai baik yang sudah digabungkan sebelumnya tetap melekat dalam ingatan. Selama tidak merugikan orang lain, tidaj ada salahnya untuk dipertahankan.

 

Terkini