Aplikasi Live Streaming Ini Incar Bakat Terpendam

Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Aplikasi Live Streaming Ini Incar Bakat Terpendam
Bigo Agent Hunt. [Twitter]

Bigo Live yang membuka lowongan besar-besaran bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk bergabung menjadi agen pencari bakat.

Suara.com - Perkembangan aplikasi streaming di Indonesia semakin beragam, seperti Bigo Live yang membuka lowongan besar-besaran bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk bergabung menjadi agen pencari bakat melalui program Bigo Agent Hunt. Dari agen yang berhasil mendapatkan bakat untuk melakukan live streaming (menjadi host) akan mendapatkan 40 dolar AS (sekitar Rp 600 ribuan) per orang / hostnya dan ini berlaku tanpa batas, jika sesuai dengan persyaratan.

Bigo Agent akan mencari orang-orang yang memiliki bakat dan mau tampil live streaming di aplikasi Bigo Live. Orang-orang ini nantinya akan menjalani proses briefing dan training mengenai ketentuan dalam live streaming, dan mereka akan disebut sebagai host.

“Sudah beberapa kali kami mengadakan kontes bakat secara online di Bigo Live dan jujur kami sangat takjub menemukan banyak sekali bakat yang luar biasa. Baik itu seorang TKI, Asisten Rumah Tangga, bahkan sampai artis terkenal sekalipun, semua orang dihargai berdasarkan bakatnya dan bukan statusnya di Bigo Live”, ujar Aswin Atonie, Head Marketing BIGO Technology Indonesia, melalui keterangan resminya.

Aswin melanjutkan bahwa timnya saat ini masih terus berusaha mewujudkan ekosistem yang sehat dan menyenangkan di Bigo Live bagi semua masyarakat Indonesia. Salah satu targetnya adalah menyediakan konten hiburan yang beragam.

“Ayu (Idol) merupakan salah satu contoh luar biasa. Saya percaya banyak orang yang sedang berusaha mencari kesempatan yang Ayu dapatkan di luar sana. Mereka ini yang kita cari untuk masuk ke Bigo Live, lewat Bigo Agent Hunt ini”, jelas Aswin.

Sementara itu, App Annie, salah satu penyedia data aplikasi, menyatakan bahwa Bigo Live meraih Top 5 Revenue App di Google Play Store worldwide dan ‘No.1 Social App’ dalam kategori pendapatan di Indonesia. Semua Host yang melakukan live streaming secara konsisten dan memiliki banyak penggemar dapat menerima hadiah berupa sticker yang akan dikonversi menjadi golden beans (mata uang BIGO LIVE).

Para pengguna dapat melakukan proses cash-out dengan perhitungan 210 beans = 1 dolar AS (Rp 15ribu saat ini) yang akan ditransfer ke rekening bank yang telah didaftarkan.

“Melalui Bigo Agent Hunt kami berharap kami dapat membantu lebih banyak masyarakat Indonesia yang memiliki bakat baik menyanyi, menari, make up tutorial, berkomunikasi, atau apapun itu dan menyalurkannya dengan cara yang tepat serta efisien. Tentu saja membuka lapangan pekerjaan bagi lebih banyak orang," tukas Aswin.

Pendaftarannya bisa dengan mengunduh aplikasi Bigo Live di Google Play Store atau App Store.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS