Yamaha Musik Bantu Korban Gempa Sulawesi Tengah

Ferry Noviandi
Yamaha Musik Bantu Korban Gempa Sulawesi Tengah
Gempa bumi dan Tsunami yang mengguncang kota Palu

Untuk korban bencana di Sulawesi Tengah, Yamaha Musik memberika bantuan berupa dana 1 juta yen dan Rp 70 juta.

Suara.com - Yamaha Musik ikut ambil bagian dalam memberikan bantuan untuk korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan ini diharapkan bisa meringangkan beban para korban.

"Kami, Yamaha Musik ingin menyampaikan simpati yang mendalam kepada seluruh keluarga korban yang meninggal dan untuk semua orang yang mengalami dampak buruk akibat gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala di Sulawesi," ujar Shinichi Takenaga, Presdir PT YMID, dalam siaran pers yang diterima Suara.com.

Dalam membantu musibah di Sulawesi Tengah, Yamaha Corporation serta tujuh anak perusahaan Yamaha Musik di Indonesia termasuk di antaranya PT YMID, telah memberikan sumbangan untuk bantuan pemulihan kepada mereka yang terkena bencana dan juga untuk daerah-daerah yang terdampak langsung gempa dan tsunami, jelas Shinichi.

Bantuan yang telah diberikan berupa nominal 1 juta yen melalui Palang Merah Jepang dari Yamaha Corporation dan Rp 70 juta melalui Palang Merah Indonesia (PMI) dari tujuh anak perusahaan Yamaha Musik di Indonesia.

"Kami berharap agar area yang mengalami kerusakan akibat gempa dan tsunami agar dapat segera pulih seperti sediakala," harapnya.

Palu bukan merupakan daerah yang asing bagi Yamaha Musik. SDN 15 Palu termasuk salah satu sekolah yang menerima proyek donasi keyboard Yamaha untuk 70 SDN di seluruh Indonesia, yang disebar tahun lalu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS