Serial Animasi Kiko Difilmkan dan Dirilis dalam Format DVD

Ferry Noviandi | Revi Cofans Rantung
Serial Animasi Kiko Difilmkan dan Dirilis dalam Format DVD
Konfrensi pers film animasi Kiko. [Revi C Rantung/Suara.com]

Selain disukai anak-anak, serial Kiko juga memuat banyak nilai edukasi.

Suara.com - Setelah menjadi tontonan yang menghibur dan punya rating cukup baik, serial animasi Kiko akhirnya difilmkan. Film animasi berjudul "Liburan Bersama Kiko" ini dirilis dalam bentuk kepingan DVD.

Menurut CEO MNC Animation, Liliana Tanoesoedibjo, serial Kiko menjadi salah satu serial animasi yang edukatif. Kata Liliana banyak nilai-nilai positif yang dapat diambil dalam serial Kiko, sehingga penting untuk membuat animasi karya anak bangsa lebih dikenal di mata publik.

"Kami selalu bangga dan bersemangat untuk memajukan citra animasi lokal di kalangan anak bangsa," kata Liliana Tanoesoedibyo, saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019).

"Selain untuk memberikan hiburan yang berkualitas dan petualangan yang seru DVD ini juga berisikan nilai-nilai positif tentang arti persahabatan, saling mengasihi dan tolong-menolong," lanjutnya.

Selain itu, menurut Lina Priscilla dari Star Media Nusantara, Kiko memang menjadi sebuah tayangan yang sukses di Indonesia. Hal inilah yang menjadi alasan agar film Kiko patut untuk terus dikembangkan.

 "Kiko adalah salah satu Intelectual Property (IP) yang memiliki potensi kuat untuk dapat menjadi representasi kesuksesan animasi lokal. Oleh karena itu, Star Media Nusantara menggandeng KIKO dalam kesempatan kali ini," tambah Lina.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS