Hotel Mercure Jelajahi Budaya Lokal Lewat Discover Local

Fabiola Febrinastri
Hotel Mercure Jelajahi Budaya Lokal Lewat Discover Local
Salah satu sajian di Hotel Mercure, Jakarta. (Dok : Hotel Mercure)

Mercure Jakarta Sabang juga mengadakan demo memasak Gabus Pucung.

Suara.com - Mercure meluncurkan Discover Local, sebuah pengalaman hotel yang penuh dengan penjelajahan bagi para pengunjung. Dengan Discover Local, Mercure memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menjelajahi sejumlah tempat dengan cara yang otentik melalui makanan, minuman dan kerajinan tangan.

Mercure memberikan cara yang sangat berbeda untuk menjelajahi dunia dan keberagaman wilayah dengan semangat, antusiasme dan kemudahan. Discover Local diadakan melalui kolaborasi pengrajin lokal yang dipilih sebelumnya oleh masing-masing hotel sesuai dengan fitur lokalnya.

Dengan ini, hotel Mercure seluruh dunia mengadakan Hari Lokal, yaitu hari khusus untuk keahlian memasak dan kerajinan tangan bagi para tamu yang menginap atau tidak.

Salah satu acara, hotel memberikan kesempatan untuk melihat pabrik Espadrille di Basque Country, a winegrower di Burgundy, atau produksi papyrus di Syracuse.

Di Jakarta sendiri, Mercure Jakarta Sabang mengadakan Local Day pada 31 Agustus 2019. Hotel ini mengajak pegiat media sosial untuk menjelajahi situs budaya Jakarta menggunakan City Tour Bus, yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT. Transjakarta, serta dilanjutkan dengan belajar membatik di hotel yang bekerja sama dengan Museum Tekstil dan Museum Seni Rupa dan Keramik.

Mercure Jakarta Sabang juga mengadakan demo memasak Gabus Pucung, salah satu masakan khas Betawi. Peserta dapat mengikuti acara ini dan mencoba hidangannya saat makan siang.

Selain Local Day, Mercure Jakarta Sabang juga memiliki satu sudut oleh-oleh khas Jakarta bekerja sama dengan Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Jakarta, yaitu “Mpok Nini Oleh-oleh khas Jakarta”. Hotel ini berkomitmen untuk terus mengembangkan kuliner dan kerajinan lokal dengan cara bekerjasama dan menyediakan ruang bagi pengusaha UMKM lokal.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS