Peduli Lingkungan, Sharp Indonesia Torehkan Sabet Dua Penghargaan

Dythia Novianty
Peduli Lingkungan, Sharp Indonesia Torehkan Sabet Dua Penghargaan
Beragam produk elektronik Sharp. [Suara.com]

Atensi PT Sharp Electronics Indonesia pada permasalahan sosial dan lingkungan secara berkala, membuahkan hasil.

Suara.com - Atensi PT Sharp Electronics Indonesia pada permasalahan sosial dan lingkungan secara berkala, diwujudkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Tidak percuma, pabrikan asal Negeri Sakura ini dianugerahi dua penghargaan berbeda.

Kedua penghargaan tersebut adalah Nusantara CSR Awards 2019 dan Indonesia’s Best Coporate Sustainability Initiatives (IBCSI) 2019. Kedua ajang ini merupakan acara tahunan.

“Sebuah kehormatan untuk kami karena Sharp Indonesia terus dipercaya dan diapresiasi oleh kedua penyelenggara. Kami melihat adanya urgensi dari pihak-pihak industri seperti kami untuk bisa membantu pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat dan meminimalisir dampak pemanasan global di Indonesia," tutur Agus Soewadji, Assistant General Manager Marketing Communications PT Sharp Electronics Indonesia melalui keterangan resminya.

Pada penghargaan Nusantara CSR Awards 2019, Sharp Indonesia sukses membawa pulang tiga kategori penghargaan sekaligus diantaranya Pelibatan Komunitas dalam Penanganan Sampah, Zamrud CSR, dan Komunikator CSR.

Kategori Pelibatan Komunitas dalam Penanganan Sampah, Sharp Indonesia berhasil memboyongnya untuk program ‘SHARP Greenerator Susuri Pasar Tradisional dan Bagikan Tas Ramah Lingkungan untuk Warga Bogor’.

Sementara untuk kategori Zamrud CSR dimenangkan oleh ‘Sharp Greenerator Fest 2018 – Wadah Kolaborasi untuk Ciptakan Masyarakat Bogor Peduli Lingkungan’. Sharp Greenerator Fest 2018 merupakan sebuah festival yang bertujuan untuk menambah wawasan terkait lingkungan di sekitar Bogor melalui pameran foto, pemutaran film pendek, dan talkshow bersama ahli lingkungan di Kota Bogor.

Senior PR & Brand Communications Manager PT SHARP ELECTRONICS INDONESIA, Pandu Setio menerima penghargaan IBCSI 2019. [Sharp Indonesia]
Senior PR & Brand Communications Manager PT SHARP ELECTRONICS INDONESIA, Pandu Setio menerima penghargaan IBCSI 2019. [Sharp Indonesia]

Dalam kategori Komunikator CSR, Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia dianugerahi Komunikator CSR karena dianggap berhasil dalam mengomunikasikan program- program CSR perusahaan hingga memiliki dampak yang positif di tengah masyarakat dan meraih beragam penghargaan dalam bidang lingkungan hingga sosial.

Kegiatan Sharp Greenerator Fest 2019 tidak hanya menyabet penghargaan dari Nusantara CSR Awards 2019, tetapi juga untuk kategori Cause Promotion dari IBCSI 2019. Penghargaan lain yang diterima Sharp Indonesia adalah pada kategori Employee Volunteering, di mana Sharp Indonesia sukses dengan program ‘Bakti untuk Negeri: Palu dan Lombok Bangkit’.

“Penghargaan yang kami terima minggu ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan lingkungan," pungkas Agus.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS