Hore! Kini Hadir Jasa Titip Resmi di Indonesia

Dythia Novianty
Hore! Kini Hadir Jasa Titip Resmi di Indonesia
Jasa penitipan (jastip) barang dari luar negeri. [Shutterstock]

Tingginya minat masyarakat Indonesia akan berbelanja dengan menggunakan jasa titipan.

Suara.com - Tingginya minat masyarakat Indonesia akan berbelanja dengan menggunakan jasa titipan, mendorong platform satu ini muncul dan mengklaim sebagai perdana. Yup, titipbeliin.com mengklaim sebagai jasa titip resmi pertama di Indonesia hadir untuk memenuhi hasrat masyarakat.

Bukan main-main, platform ini memasukkan nilai pajak ke dalam komponen biaya yang dibayarkan pengguna. Hal tersebut disesuaikan dengan peraturan Menteri Keuangan nomor 112/PMK.04/2018 jika melakukan pembelian di atas 75 dolar AS dikenakan bea masuk 7,5 persen, PPN 10 persen dan PPh 10 persen (dengan NPWP) atau PPh 20 persen (tanpa NPWP).

“Titipbeliin.com adalah jasa titip resmi pertama di Indonesia, kami memiliki sistem perhitungan pajak otomatis pada website sesuai peraturan pemerintah," kata Co-founder titipbeliin.com, Bayu Sutrisno melalui keterangan resminya.

Tidak dapat dipungkiri, dia menambahkan, bahwa kebutuhan jasa titip begitu tinggi dari kebutuhan penting seperti suku cadang mobil, elektronik, vitamin yang tentunya tidak ada di Indonesia hingga lifestyle seperti hobby, koleksi dan fashion.

Titipbeliin.com sendiri dirilis sejak 18 Maret 2019 dan mendukung titipan dari semua e-commerce dari negara Amerika, China dan Singapura. Hingga saat ini tercatatkan telah melayani 3.500 transaksi dengan 6.500 pengguna aktif.

Cara kerja titipbeliin.com sederhana, pengguna hanya perlu menempelkan URL barang yang mau dititip ke dalam homepage titipbeliin.com.

Kemudian, calon konsumen mengisi detail barang seperti dimensi, berat dan harga juga unggah NPWP kemudian akan muncul harga total yang meliputi harga barang, pajak dan, pengiriman Internasional.

Lalu, calon konsumen membayar dengan berbagai metode pembayaran. Pengguna akan menerima barang dalam waktu 3 sampai 15 hari, berbagai urusan pajak, dan pengiriman telah diurus oleh titipbeliin.com.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS