Milenial Semakin Membutuhkan Alat Pembayaran yang Cepat dan Efisien

Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Milenial Semakin Membutuhkan Alat Pembayaran yang Cepat dan Efisien
COO Xendit Tessa Wijaya saat press conference dan soft launching XenSpace. (Dok. Xendit)

Sistem pembayaran digital saat ini semakin menjadi kebutuhan dasar untuk menunjang gaya hidup generasi milenial.

Suara.com - Sistem pembayaran digital saat ini semakin menjadi kebutuhan dasar untuk menunjang gaya hidup generasi milenial dalam setiap transaksi. Itu sebabnya, dibutuhkan sistem pembayaran yang sederhana, mudah digunakan, dapat diintegrasikan cepat dengan sistem pengguna, serta didukung oleh layanan konsumen yang prima.

Xendit, salah satu penyelenggara gerbang pembayaran di Indonesia turut membangun infrastruktur digital di Indonesia dan Asia Tenggara. Sebagai startup Indonesia pertama yang berhasil lulus dari inkubator bergengsi YCombinator di Silicon Valley, Xendit terus berinovasi dan mengembangkan teknologi untuk mencapai visi dan misinya.

"Kami berusaha untuk menyediakan produk-produk unggulan dalam bidang teknologi keuangan (financial technology). Melalui beberapa eksperimen dan riset product-market fit, para founder memutuskan untuk memusatkan perhatian untuk membangun gerbang pembayaran setelah mendapatkan umpan balik dari beberapa calon konsumen," kata Tessa selaku COO Xendit melalui siaran pers yang diterima Suara.com.

Ia menambahkan, teknologi yang dikembangkan oleh Xendit menyederhanakan proses integrasi ke berbagai fitur sistem pembayaran yang dapat digunakan secara mudah oleh berbagai macam jenis usaha. Hingga saat ini, berbagai macam bisnis gaya hidup di Indonesia yang memerlukan layanan pembayaran online telah menjadi kliennya, mulai dari UMKM, startup, hingga korporasi besar.

“Kami ingin agar pengusaha dan pemimpin perusahaan muda dapat memusatkan perhatiannya untuk strategi-strategi pengembangan bisnis dan memajukan usahanya tanpa harus mengkhawatirkan mengenai proses keluar masuk uang ataupun rekonsiliasi pada akhir bulan,” sambungnya.

“Jika perusahaan belum memiliki situs atau sistem sendiri, mereka dapat dengan mudah menggunakan platform kami. Namun perusahaan yang sudah memiliki tim teknis dan website, dapat berintegrasi dengan sistem kami melalui API (Application Program Interface) dengan cepat,” tutup Tessa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS