Royal City FC Berpeluang seperti AS Monaco dan Kaiserslautern

Rizki Nurmansyah
Royal City FC Berpeluang seperti AS Monaco dan Kaiserslautern
Para pemain Royal City. [Dok. Liga Ayo 1 Jakarta]

Grand Final Liga Ayo 1 Jakarta 2019 antara Royal City vs Jugador.

Suara.com - Bagi pecinta sepakbola, aksi dari tim debutan atau tim promosi selalu dinantikan dan menarik untuk diperbincangkan. Tak jarang tim yang baru saja naik kasta dapat memberikan kejutan, bahkan ada juga yang mengukir sejarah dengan keluar sebagai Juara pada tahun pertamanya setelah promosi.

Sebut saja AS Monaco, yang pada musim 1977/78 berhasil menjuarai kompetisi kasta tertinggi di Perancis (Ligue 1 Prancis) pada tahun pertama setelah berhasil promosi dari Ligue 2 Prancis di musim sebelumnya.

Selang 20 tahun kemudian, giliran Kaiserslautern menorehkan sejarah serupa di Bundesliga Jerman di musim 1997/98.

Cerita menarik perjalanan tim promosi tersebut dapat juga terjadi di kompetisi Pertamax Liga AYO 1 Jakarta 2019, kompetisi besutan online platform Ayo Indonesia (AYO.CO.ID) yang fokus padapesepakbola amatir di Indonesia.

Yaitu Royal City FC, tim yang bermarkas di Stadion Tugu Jakarta Utara memiliki peluang menorehkan cerita yang sama jika berhasil memenangkan partai Final Pertamax Liga Ayo 1 Jakarta pada tanggal 24 November 2019 nanti.

Royal City FC yang baru kali pertama berlaga di Pertamax Liga Ayo 1 Jakarta, berhasil promosi setelah menjadi Runner-Up Pertamax Liga Ayo 2 Jakarta (kasta kedua) di tahun 2018.

Menyandang status sebagai tim promosi, Royal City FC tampil cukup superior di musim pertamanya sebagai tim promosi.

Belum terkalahkan dengan catatan 8 kali menang dan 1 kali seri dari 9 pertandingan selama fase grup menjadi modal yang besar untuk mampu menyabet gelar pertamanya.

Tidak mau kalah dari Royal CIty FC, rekor baru juga sudah menanti Jugador CF yang merupakan lawan Royal City FC di partai final.

Pernah keluar menjadi juara di musim 2017, Jugador CF adalah satu-satunya tim yang berpeluang menjadi tim pertama yang menjuarai Liga Ayo untuk kedua kalinya.

Mengingat sejak digelar dari tahun 2016 dan terbagi menjadi 3 strata divisi, belum pernah ada tim yang mampu membawa pulang piala dan medali Juara Liga Ayo lebih dari 1 kali.

Melihat fakta-fakta ini, partai Final Pertamax Liga Ayo Jakarta 2019 yang akan digelar di Pancoran Soccer Field Pancoran menjadi amat menarik untuk disaksikan.

Selain dapat disaksikan secara langsung, Ayo Indonesia juga akan menyiarkan secara live streaming di ayo.co.id/live-stream.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS