Kolaborasi Seni, Meriahnya Selebrasi Sister City Jakarta dan Berlin

Silfa Humairah Utami
Kolaborasi Seni, Meriahnya Selebrasi Sister City Jakarta dan Berlin
Meriahnya selebrasi Sister City Jakarta dan Berlin. (Dok Sister City)

Aapa saja rangkaian pertunjukkan selebrasi Sister City Jakarta dan Berlin

Suara.com - Kolaborasi Seni, Meriahnya Selebrasi Sister City Jakarta dan Berlin

Jakarta dan Berlin memiliki hubungan baik yang dikenal sebagai kerja sama Sister City sejak tahun 1993. Kerja sama yang sudah terjalin selama dua puluh lima (25) tahun ini dirayakan pada acara Jakberfest yang menampilan kolaborasi Jakarta dan Berlin pada Jumat (30/11/2019). 

Acara ini menampilkan kolaborasi seni karya Snyder, seniman asal Jerman dan Darbotz, seniman mural asal Indonesia di terowongan jalan Kendal, Menteng Jakarta Pusat.

Acara ini turut diramaikan oleh JakJazz yang merupakan pelopor acara festival jazz di Indonesia. JakJazz menghadirkan musisi-musisi ternama seperti Barry Likumahuwa dan Aletta Stars untuk menghibur pengunjung. Tidak hanya itu, JakJazz yang sempat vakum beberapa tahun, akan kembali diselenggarakan tahun depan. Selain itu, acara juga diramaikan dengan penampilan dari Andezzz dan 2 Lampu Neon.

Meriahnya selebrasi Sister City Jakarta dan Berlin. (Dok Sister City)
Meriahnya selebrasi Sister City Jakarta dan Berlin. (Dok Sister City)

Jakberfest juga menyuguhkan ragam makanan khas Berlin dan Jakarta, seperti Bratwurst, Currywurst, Soto, Asinan, dan masih banyak lagi. Pengunjung dapat menikmati makanan tersebut dengan harga terjangkau, mulai Rp 25.000 hingga Rp 45.000. 

“Untuk merealisasikan esensi persahabatan dua kota Jakarta dan Berlin, MRA Media menggagas sebuah konsep festival jalanan yang menggabungkan kuliner, musik, budaya dalam acara Jakberfest di terowongan Jalan Kendal. Sehingga masyarakat bisa menikmati fasilitas umum yang sudah dipercantik oleh pemerintah ini,” ujar Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media dalam siaran pers yang dikirimkan pada Suara.com.

Kerja sama Sister City ini telah menghasilkan ragam kolaborasi budaya yang mendorong kreativitas dan inovasi untuk pembangunan kota Jakarta. Beberapa budaya kota Berlin telah diadopsi untuk membangun kota Jakarta, seperti budaya jalan kaki, dan membangun moda transportasi yang terintegrasi, yang didukung oleh ruang publik yang nyaman dan aman. Selain itu, ruang publik juga dapat dimanfaatkan untuk itu penyelenggaraan festival seperti acara ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS