Ivan Gunawan Siapkan 5 Finalis untuk Ajang Miss Grand International 2020

Ferry Noviandi
Ivan Gunawan Siapkan 5 Finalis untuk Ajang Miss Grand International 2020
Konfrensi pers Miss Grand Indonesia 2020. [dokumentasi pribadi]

Pemenang akan mengenakan mahkota rancangan Ivan Gunawan senilai Rp 3,5 miliar.

Suara.com - Miss Grand International kembali digelar di 2020. Untuk mengirim wakil Indonesia ke Venezuela, Ivan Gunawan yang ditunjuk sebagai National Director Miss Grand International untuk Indonesia, telah menyiapkan lima orang finalis.

"Saya melihat masih banyak kemungkinan untuk wanita Indonesia berlaga di dunia Internasional. Melalui kontes kecantikan seperti Miss Grand International, saya sebagai desainer, tertantang menjadikan wanita perwakilan Indonesia mendunia," ujar Ivan Gunawan, ditemui di acara meet & greet Miss Grand Indonesia, baru-baru ini.

Mahkota yang akan dipakai oleh pemenang Miss Grand Indonesia
Mahkota yang akan dipakai oleh pemenang Miss Grand Indonesia

Untuk memilih lima perwakilan Indonesia, Ivan Gunawan mematok syarat yang cukup ketat. Soal tinggi badan misalnya, desainer yang akrab disapa Igun itu mewajibkan peserta memiliki tinggi badan minimum 175 cm.

"Hal ini penting, meskipun kami sempat mengalami kesulitan karena masalah tinggi ini. Tapi saya tetap fokus dengan standar saya," katanya.

Kelima finalis Miss Grand Indonesia 2020 yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2020 adalah: Bella Aprilia, Jessika Lagu, Kharisma Aura, Jazmine Rowe, dan Naida Ingrida.

Kelima finalis telah menjalani masa prakarantina selama dua hari di Hotel Goodrich Suites, Jakarta Selatan pada 11-12 Maret. Kini kelima Queen melanjutkan masa karantina di Roseville Soho and Suites mulai 13 Maret hingga 2 April mendatang.

Dalam perhelatannya di Indonesia, Ivan Gunawan akan membuat reality show yang akan tayang di channel MOP milik Ruben Onsu.

"Dengan konsep seperti ini, semua finalis akan langsung dikenal karakternya oleh masyarakat, terutama oleh pageant lovers. Di sini para finalis bisa self branding dirinya masing-masing dan langsung dinilai sama masyarakat," jelas Ivan Gunawan.

5 Finalis Miss Grand Indonesia 2020. [Instagram Ivan Gunawan]
5 Finalis Miss Grand Indonesia 2020. [Instagram Ivan Gunawan]

Agar tercipta pemenang dengan karakter yang mumpuni, Ivan Gunawan juga akan melibatkan sejumlah nama besar dalam proses karantina Miss Grand Indonesia 2020, di antaranya : Sarwendah, Ari Tulang, Meity Piris, Slam Wiyono, Januar Cahyo Saputro, dan Reynaldi Rifaldo.

Puncak acara grand final Miss Grand Indonesia 2020 akan diselenggarakan di Villa Plenilunio Bali, Cliff Top-wedding Venue Bali pada 2 April mendatang.

Kelima finalis Miss Grand Indonesia akan memperebutkan gelar Miss Congeniality, Miss Photogenic, Miss Glowing Skin, Runner Up dan Miss Grand Indonesia 2020.

Sebuah mahkota karya yang dirancang Ivan Gunawan bertema World of Victory senilai Rp 3,5 miliar, akan diraih salah satu pemenang yang disebut Queen.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS