Dukung Tenaga Medis Lawan Virus Corona, Sharp Donasikan Masker N-95

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Dukung Tenaga Medis Lawan Virus Corona, Sharp Donasikan Masker N-95
Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia menyerahkan masker di Jakarta, belum lama ini. [Sharp]

Kurangnya ketersediaan peralatan medis diakibatkan meningkatnya permintaan di kalangan masyarakat yang secara signifikan.

Suara.com - PT Sharp Electronics Indonesia mendonasikan 300 masker N-95, melalui program sosial Bakti Untuk Negeri, dalam upaya mendukung tenaga medis Indonesia melawan virus Corona (COVID-19).

Terpantau Rabu (25/3/2020) melalui situs resmi Johns Hopkins Coronavirus Resource Center, Indonesia tercatat telah ada 686 kasus dengan 55 orang meninggal dunia. Melihat saat ini tingginya jumlah kasus terkonfirmasi, maka kebutuhan alat pelindung diri (APD) juga meningkat.

Kurangnya ketersediaan peralatan ini diakibatkan oleh meningkatnya permintaan di kalangan masyarakat yang secara signifikan hingga mengakibatkan kelangkaan APD, salah satunya masker N-95 yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis dalam merawat pasien.

"Saat ini, kita sangat mengandalkan tenaga medis dalam menangani pasien, mereka berada dekat dengan penderita, kesehatan mereka menjadi sangat penting dalam bertugas menangani setiap kasus yang ada. Resiko terpapar cukup tinggi jika mereka tidak dilengkapi APD yang memadai, akan sangat besar resikonya jika kita kekurangan tenaga medis," ucap Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, melalui keterangan resminya.

Oleh karena itu, dia menambahkan, Sharp Indonesia memiliki inisiatif membantu menyediakan salah satu APD, yaitu masker N-95 bagi tenaga medis sebagai salah satu pencegahan penularan virus khususnya di rumah sakit-rumah sakit wilayah DKI Jakarta, sebagai salah satu daerah yang memiliki kasus terbanyak di Indonesia.

Pada donasi kali ini, Sharp Indonesia memberikan 300 masker N-95 ke RSUD Kalideres, Jakarta Barat. Pihak rumah sakit merasa sangat berterima kasih dan bersyukur atas pemberian masker N-95 yang dilakukan Sharp Indonesia.

Selain memberikan donasi ke pihak eksternal, Sharp Indonesia juga telah membagikan APD bagi karyawan, melakukan sosialisasi perlindungan diri di lingkungan kerja dan fasilitas umum, serta memberlakukan program Work From Home.

Tidak hanya itu, melalui media sosial Sharp Indonesia pun memberikan himbauan kepada konsumen dan membantu dalam mensosialisasikan peraturan pemerintah untuk tetap waspada menjaga kesehatan dan menghindari tempat keramaian sebagai usaha dalam memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

Sharp Indonesia berharap melalui aksinya ini dapat membantu Indonesia dalam menurunkan penyebaran virus COVID-19.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS