alexametrics

Zipmex Indonesia Bantu Korban Bencana di NTT Rp 148,6 Juta

Ferry Noviandi
Zipmex Indonesia Bantu Korban Bencana di NTT Rp 148,6 Juta
Update banjir bandang NTT (Antara)

Penggalangan dana dilakukan selama 26-30 April 2021 dan melibatkan pengguna Zipmex Indonesia.

Suara.com - Pemulihan akibat bencana siklon seroja di Flores Timut, NTT hingga kini masih berlangsung. Meski bencana terjadi sebulan lalu, namun untuk mengembalikkan kerugian materiil dan moril seperti sedia kala, sepertinya membutuhkan waktu yang tak sebentar.

Atas kondisi tersebut, Zipmex Indonesia, sebuah platform juali beli aset digital, melakukan penggalangan dana dalam program #ZMTuntukNTT. #ZMTuntukNTT merupakan bagian dari kampanye Zipmex untuk Indonesia, sebuah gerakan yang bervisi membantu saudara-saudari setanah air yang terdampak bencana.

Zipmex Indonesia memberikan bantuan untuk korban bencana di NTT. [dokumentasi pribadi]
Zipmex Indonesia memberikan bantuan untuk korban bencana di NTT. [dokumentasi pribadi]

Penggalangan dana dilakukan selama 26-30 April 2021 dan melibatkan pengguna Zipmex Indonesia.

Pengumpulan dana dilakukan dalam bentuk Zipmex Token (ZMT) dan berhasil mengumpulkan 2.608 ZMT dari 168 pengguna. Ketika dikonversi, 1 ZMT senilai Rp 57 ribu. Sehingga total dana yang terkumpul Rp 148.656.000. Uang ini kemudian disalurkan ke Wahana Visi Indonesia.

Baca Juga: Peduli Bencana NTT, Arie Kriting Galang dana Bersama Suara Nusa Timur

Yoga Sades Sugeharto, Country Head of Zipmex Indonesia berterima kasih pada seluruh pengguna yang mau menyisihkan sebagian keuntungannya demi membantu masyarakat di NTT. Iajuga berharap bantuan ini bisa membantu menyembuhkan luka yang dialami masyarakat setempat.

"Kami senang sekali melihat banyak pengguna yang mau turut ambil bagian. Bahkan mau menyisihkan sebagian keuntungan yang dimiliki di tengah kondisi pandemi yang penuh ketidakpastian ini. Kami berharap, donasi yang terkumpul dari program #ZMTuntukNTT bisa meringankan beban saudara-saudari kita yang terdampak bencana. Kami juga berharap dampak bencana siklon seroja cepat berakhir," kata

Sementara itu, Wahana Visi Indonesia sangat senang dengan bantuan yang diberikan oleh Zipmex Indonesia. Mereka berharap, bantuan ini bisa membantu masyarakat yang terkena bencana.

"Bantuan dari Zipmex nantinya akan didistribusikan dalam bentuk bantuan tunai yang dapat digunakan oleh para penyintas untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka sambil kembali menata mata pencaharian untuk kembali putlih secara ekonomi," kata Beatrice Mertadiwangsa, National Resources Development Director Wahana Visi Indonesia.

Baca Juga: Galang Dana untuk NTT, Arie Kriting dkk Kumpulkan Rp 38 Juta

Komentar