alexametrics

Gelar Edukasi Penanganan Kanker Terlama, RS Ini Cetak Rekor dari MURI

Bimo Aria Fundrika
Gelar Edukasi Penanganan Kanker Terlama, RS Ini Cetak Rekor dari MURI
Ilustrasi kanker (Pixabay/PDPics)

Mereka berhasil menggelar webinar medis yang melibatkan dokter spesialis dari berbagai disiplin ilmu tersebut dilakukan sebanyak 5 kali dengan total 11 sesi.

Suara.com - Sebuah rumah sakit berhasil mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), karena berhasil menggelar webinar medis pelayanan kanker secara berkesinambungan terlama.

Rumah sakit itu ialah MRCCC Siloam Hospitals Semanggi (MRCCC). Mereka berhasil menggelar webinar medis yang melibatkan dokter spesialis dari berbagai disiplin ilmu tersebut dilakukan sebanyak 5 kali dengan total 11 sesi.

Ini juga merupakan yang pertama di Indonesia dalam menyuguhkan beragam materi edukasi bagi profesional medis guna penanganan penyakit kanker secara terpadu.

“Di masa pandemi COVID-19, kami terus mengupayakan berjalannya pelayanan kanker yang dibutuhkan oleh masyarakat, terutama dengan kondisi lockdown pada beberapa negara sehingga kebutuhan pelayanan kanker di dalam negeri seperti kemoterapi dan radioterapi terus meningkat," kata Direktur MRCCC dr. Adityawati Ganggaiswari, M.Biomed, dalam keterangannya, Selasa, (27/7/2021).

Baca Juga: Suami Tasya Kamila Sembuh dari Kanker Usai 4 Kali Kemoterapi

Ia menjelaskan bahwa penanganan kanker ini dilaksanakan secara multidisiplin dengan melibatkan berbagai disiplin ilmu.

Gelar Edukasi Penanganan Kanker Terlama, RS Ini Cetak Rekor dari MURI. (Dok Istimewa)
Gelar Edukasi Penanganan Kanker Terlama, RS Ini Cetak Rekor dari MURI. (Dok Istimewa)

"Harapan kami memasuki usia 10 tahun, MRCCC dapat lebih baik lagi memberikan pelayanan bagi pasien kanker khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya,” ujar Direktur MRCCC dr. Adityawati Ganggaiswari, M.Biomed.

Pemberian piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Osmar Semesta Susilo, MIB selaku Wakil Direktur MURI kepada Direktur MRCCC dr. Adityawati Ganggaiswari, M.Biomed disaksikan oleh Chairman Lippo Group sekaligus pendiri MRCCC DR. Mochtar Riady, Pendiri MURI Jaya Suprana, serta manajemen dan undangan secara online.

“Rekor atas kegiatan edukasi penanganan penyakit kanker secara multidisiplin dengan melibatkan dokter spesialis dari berbagai multidisiplin ini harus diapresiasi karena sangat bermanfaat sebagai acuan bahwa penanganan kanker perlu sinergi dari berbagai disiplin ilmu. Hal ini penting, khususnya sebagai rumah sakit kanker dan MRCCC telah memulainya,” tutur Jaya Suprana.

“Atas apresiasi yang diberikan MURI, saya ucapkan banyak terima kasih. Hal ini kami jadikan motivasi agar MRCCC semakin lebih baik dalam melayani masyarakat baik secara penanganan, edukasi, dan tata kelola keilmuan yang komprehensif untuk penyakit kanker,” tutur DR. Mochtar Riady pada sambutan yang disampaikan.

Baca Juga: Rekor Nyeleneh Sepak Bola yang Mustahil Dipecahkan, Ada Kemenangan Terbesar 149-0