alexametrics

Lewat Hyatt Pink Ribbon Virtual Run 2021, Peduli Penyintas Kanker di Tengah Pandemi

Arendya Nariswari
Lewat Hyatt Pink Ribbon Virtual Run 2021, Peduli Penyintas Kanker di Tengah Pandemi
Lewat Hyatt Pink Ribbon Virtual Run 2021, Peduli Penyintas Kanker di Tengah Pandemi. (Hyatt Regency)

Hyatt Regency Yogyakarta kembali mengadakan acara galang dana tahunan yang bertajuk Hyatt Pink Ribbon Run

Suara.com - Selama hampir dua tahun terakhir pandemi telah membatasi kita dalam melakukan banyak hal. Banyak kegiatan dan acara terpaksa harus dibatalkan atau ditunda untuk mengurangi resiko penularan Covid-19. Namun kondisi ini tidak menghentikan Hyatt Regency Yogyakarta untuk tetap peduli terhadap sesama, khususnya para pejuang kanker. Hyatt Regency Yogyakarta kembali mengadakan acara galang dana tahunan yang bertajuk Hyatt Pink Ribbon Run.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini Hyatt Pink Ribbon Run diselenggarakan secara virtual. Acara ini akan berlangsung pada bulan Oktober yang bertepatan dengan bulan peringatan kanker payudara. Mengusung tagline “Run for cancer survivors. Don’t let distance stop you from caring.” Hyatt Regency Yogyakarta ingin menebar semangat kepedulian meski jarak memisahkan.

Seluruh keuntungan Hyatt Pink Ribbon Virtual Run 2021 akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang DI Yogyakarta untuk membantu pengobatan para pejuang kanker. Acara lari yang sudah digelar lima kali ini ditargetkan akan diikuti oleh 1000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia hingga mancanegara.

Lewat Hyatt Pink Ribbon Virtual Run 2021, Peduli Penyintas Kanker di Tengah Pandemi. (Hyatt Regency)
Lewat Hyatt Pink Ribbon Virtual Run 2021, Peduli Penyintas Kanker di Tengah Pandemi. (Hyatt Regency)

Hyatt Pink Ribbon merupakan program CSR tahunan Hyatt yang digagas sejak tahun 2014. Awalnya program Hyatt Pink Ribbon masih terbatas pada seminar untuk meningkatkan kepedulian terhadap penyintas kanker payudara. Seiring meningkatnya tren olahraga lari, mulai tahun 2016 CSR Hyatt Pink Ribbon beralih menjadi acara lari sekaligus beramal.

Baca Juga: Peneliti: Pedoman tentang Paparan Sinar Matahari sebagai Sumber Vitamin D Perlu Direvisi

“Selama bertahun-tahun kami telah berkomitmen untuk meningkatkan awareness tentang kanker payudara. Oleh karena itu, pandemi tidak menyurutkan semangat kami untuk mengajak lebih banyak orang untuk peduli terhadap isu ini,” jelas Nurcahyadhi, General Manager Hyatt Regency Yogyakarta.

Di tahun 2021 ini peserta dapat berpartisipasi di mana saja dan kapan saja, selama masih dalam periode Hyatt Pink Ribbon Virtual Run 2021, yakni 1-31 Oktober 2021. Adapun kategori lari yang bisa diikuti antara lain 5K, 10K, dan 21K. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 17 September - 15 Oktober 2021 melalui website hyattpinkribbon.com.

Setelah mendaftar, peserta akan mendapatkan link yang akan menghubungkan ke running/tracking app di smartphone masing-masing peserta. Setelah lari, peserta harap mengunggah running record ke website pendaftaran. Peserta akan mendapatkan premium dri-fit jersey dengan desain minimalis dan menarik yang akan dikirimkan ke alamat masing-masing.

Hyatt Pink Ribbon Virtual Run 2021 menjadi bukti bahwa kita tetap bisa melakukan tindakan solider di tengah situasi yang menuntut kita untuk soliter. “Kami berharap kedepannya Hyatt Pink Ribbon Run tidak hanya menjadi sebuah ajang lari, tetapi menjadi sebuah gerakan kepedulian,” imbuhnya.

Baca Juga: Mudahkan Urus Pasport, Kantor Imigrasi TPI Yogyakarta Gelar Eazy Pasport di Hyatt Regency

Komentar