alexametrics

NOICE Live Permudah Interaksi Konten Kreator dengan Pendengar

Ferry Noviandi
NOICE Live Permudah Interaksi Konten Kreator dengan Pendengar
Noice Live. [Noice]

Di NOICE Live, pendengar tidak hanya bisa berkomentar secara tertulis, tapi juga dapat dijadikan sebagai pembicara.

Suara.com - Konten audio streaming NOICE baru saja merilis fitur terbaru bernama NOICE Live pada awal Oktober 2021. Fitur ini menarik perhatian karena lebih mudah menghubungkan konten kreator dengan pendengarnya secara real time.

Baru-baru ini misalnya, boyband UN1TY yang beranggotakan delapan orang personel asal Indonesia bikin heboh karena melakukan sesi ngobrol dengan fans-nya. Jumlahnya pun tak kecil, lebih dari 1.500 fans.

Melalui fitur ini, para fans tidaks saja ngobrol secara tertulis, tapi juga bisa dijadikan sebagai pembicara. Para fans pun sangat puas karena dapat merasakan kesempatan berinteraksi langsung bersama UN1TY di mana pun mereka berada.

Boyband UN1TY ngobrol bareng fans di aplikasi NOICE Live.
Boyband UN1TY ngobrol bareng fans di aplikasi NOICE Live.

NOICE Live ini dianggap menarik, karena berberda dari fitur media sosial lainnya. Memang, NOICE Live diciptakan untuk memudahkan konten kreator buat berinteraksi dan membangun komunitasnya.

Topik yang dibahas pun beraneka ragam. Mulai dari musik, film, komedi, obrolan ringan, bahkan hingga politik. Satu room bisa menampung lebih dari 2.000 pendengar secara bersamaan.

Selain UN1TY, baru-baru ini VOICE Live juga diramaikan dengan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia yang juga seorang pengusaha, Wishnutama Kusubandi.

Dalam room-nya, Wishnutama mengundang politikus perempuan yang cukup terkenal, Tsamara Amany. Sesi ini juga berhasil mengumpulkan dan mengundang interaksi banyak pendengar.

Obrolan santai Wishnutama dan Tsmara Armany diserbu pendengar di aplikasi NOICE Live.
Obrolan santai Wishnutama dan Tsmara Armany diserbu pendengar di aplikasi NOICE Live.

"Sejumlah nama figur besar telah membuka room-nya di NOICE Live dan kedepannya akan terus bertambah. Hal ini menunjukkan bahwa fitur NOICE Live yang tersedia di platform NOICE mampu memberikan pengalaman interaktivitas yang berbeda lewat format live audio," kata Niken Sasmaya, selaku Chief Business Officer (CB0) NOICE kepada media.

"Dengan keunikan ini, baik kreator maupun pendengar bisa mendapatkan informasi dan interaksi yang otentik, langsung dan eksklusif. Kedepannya banyak sekali topik yang akan diangkat di fitur NOICE Live. Isi konten sangat dijaga supaya kualitas konten yang akan dikonsumsi oleh pendengar tersampaikan dengan baik," kata Niken menambahkan.