alexametrics

Raih Rekor MURI, TREN Terpacu Siapkan Produk Baru

Ferry Noviandi
Raih Rekor MURI, TREN Terpacu Siapkan Produk Baru
Martin Carter yang merupakan Founder dari TREN menerima penghargaan dari MURI. [dokumentasi pribadi]

Modem TREN dirilis pada Maret 2021 lalu.

Suara.com - Baru berjalan tujuh bulan sejak acara soft launching pada Maret 2021 lalu, TREN mendapatkan penghargaan Rekor Dunia dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekor ini untuk kategori perusahaan penjualan langsung pertama di dunia yang memasarkan produk modem internet.

TREN adalah modem berteknologi tinggi tanpa SimCard yang secara otomatis dapat mencari jaringan 4G dan diklaim paling stabil. Tak saja berfungsi sebagai modem, tapi juga bisa digunakan sebagai power bank dan terdapat beberapa aplikasi di dalamnya untuk memudahkan perjalanan bisnis, liburan dan kegiatan sehari-hari.

Pada 23 dan 24 Oktober 2021, TREN mengadakan event khusus "Tren Leaders Club" yang dihadiri pasangan selebriti Martin Carter dan Allia Rosa selaku Founder dan Co-Founder TREN serta puluhan mitra usaha dari TREN.

Acara yang digelar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan ini berlangsung dengan meriah namun tetap tertib mengikuti prokes dari pemerintah. Menjelang akhir acara terjadi kehebohan dengan munculnya Wakil Direktur Utama MURI Osmar Semesta Susilo. TREN mendapat penghargaan atas rekor perusahaan penjualan langsung pertama di dunia yang memasarkan produk modem internet.

MURI merupakan lembaga pencatatan rekor pertama dan tertua di Indonesia, yang sudah 31 tahun mencatat segala bentuk karsa dan karya yang diciptakan oleh Insan Bangsa Indonesia.

Di sesi akhir acara Martin Carter menyampaikan bahwa TREN akan menjadi sejarah baru di Indonesia. Sesuai dengan visi misinya semenjak awal didirikan TREN akan mencetak banyak entrepreneurs baru guna membantu mengurangi tingkat kemiskinan di Indonesia.