Rahasiakan "Game Plan", Stefer Rahardian Siap Hadapi Imran

Arsito Hidayatullah
Rahasiakan "Game Plan", Stefer Rahardian Siap Hadapi Imran
Atlet mixed martial arts (MMA) Indonesia, Stefer Rahardian. [Suara.com/Arsito Hidayatullah]

Meski tahu kekuatan Imran, Stefer tak ingin memikirkan lawan dan lebih fokus menyiapkan diri sendiri.

Suara.com - Atlet mixed martial arts (MMA) Indonesia, Stefer Rahardian, siap menghadapi pertarungannya melawan Muhammad Imran, petarung Pakistan, dalam gelaran "ONE: Kings of Courage" tajaan ONE Championship di Jakarta, pada 20 Januari mendatang.

Kesiapan itu diutarakan Stefer di hadapan wartawan, di Bali MMA tempat ia fokus berlatih dua bulan terakhir, Kamis (11/1/2018) lalu. Meski mengaku tak ada jurus atau teknik khusus yang disiapkan untuk laga itu, ia mengatakan senantiasa berdiskusi dengan pelatihnya, dan siap menjalankan game plan yang sudah dipersiapkan tim pelatih.

"Persiapan khusus... ya, (apa) yang dijalani di Bali MMA ini. Tidak ada persiapan, maksudnya tidak ada teknik yang berbeda. Yang jelas game plan dari pelatih yang bakal saya jalani. Seperti apa (game plan-nya)? Lihat aja nanti tanggal 20 (Januari)," tutur Stefer tenang.

Stefer sendiri memang telah berlatih keras sekaligus disiplin menjaga kondisinya jelang pertarungan menentukan ini. Untuk diketahui, dengan rekor (profesional) tujuh kemenangan serta posisinya saat ini, Stefer berpeluang menantang juara dunia kelas terbang (flyweight) ONE Championship jika menang melawan Imran.

Lalu bagaimana Stefer memandang kekuatan calon lawannya itu sendiri? Meski lebih berpengalaman dan punya rekor jauh lebih baik secara profesional di kancah MMA, Stefer tak mau memandang Imran sebelah mata begitu saja.


Atlet mixed martial arts (MMA) Indonesia, Stefer Rahardian. [Suara.com/Arsito Hidayatullah]

"(Imran itu) Yang saya lihat dia seorang grappler yang baik. Basic striking-nya juga bagus. (Tapi) Kalau untuk bermain (tarung), saya tidak pernah melihat lawan saya, kekurangan atau kelemahannya. Yang saya tahu, saya harus memperbaiki diri saya lebih baik lagi," katanya.

Namun sebaliknya, sebagaimana diungkapkannya di awal, Stefer Rahardian menegaskan jika dia sudah siap menghadapi pertarungan. Dia pun yakin persiapan yang sudah dijalani sejauh ini dapat mengantarkannya pada kemenangan.

"Saya sudah siap menghadapi lawan saya. Saya percaya latihan di Bali MMA (ini) akan membawa hasil dan kemenangan untuk pertandingan besok menghadapi lawan saya," tegas Stefer yang kendati sudah kian dekat ke capaian gelar, tak ingin mendahului memprediksi kapan kira-kira dia bisa memegang sabuk juara dunia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS