Andrea Iannone Optimis Suzuki Berjaya di MotoGP 2018

Rully Fauzi
Andrea Iannone Optimis Suzuki Berjaya di MotoGP 2018
Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone (AFP/Peter Parks)

Iannone terseok-seok di musim pertamanya bersama Suzuki.

Suara.com - Andrea Iannone memiliki optimisme tinggi bisa meraih hasil positif bersama Suzuki Ecstar di MotoGP 2018. Iannone yakin peruntungannya akan berubah setelah menjalani musim perdana yang buruk bersama pabrikan Jepang tersebut.

Iannone gabung dengan Suzuki tahun lalu usai meninggalkan Ducati Corse. Sayang, performanya bersama Suzuki di MotoGP 2017 jauh dari ekspektasi. Dari 18 seri, pembalap berjuluk The Maniac hanya bisa tiga kali finis di posisi enam besar!

Iannone sendiri memiliki keyakinan besar dalam menatap MotoGP 2018. Hasil cukup memuaskan pada tes pramusim di Malaysia jadi salah satu sumber keyakinannya.

"Kami belajar banyak dari musim lalu. Sekarang saya memiliki pengalaman lebih dengan motor dan tim memiliki lebih banyak pengalaman dengan saya. Motor telah berubah sedikit. Saya yakin arahnya akan semakin baik dan saya merasa sangat positif. Saya pikir kami bisa berjaya di 2018," celoteh Iannone sebagaimana dimuat Crash.

"Saya yakin, tapi pasti ini juga merupakan tahun yang paling kompetitif dalam perlombaan. Banyak rider sangat cepat dari motor pabrikan maupun motor satelit. Semuanya sangat-sangat dekat. Banyak pembalap memiliki kesempatan bagus untuk tetap berada di depan. Ini adalah kompetisi yang sangat ketat, tapi kami akan berusaha sebaik mungkin," tukas rider berpaspor Italia tersebut.

Tes pramusim selanjutnya akan dihelat di Sirkuit Buriram, Thailand pada akhir pekan ini. Thailand sendiri untuk pertama kalinya jadi tuan rumah MotoGP pada musim ini.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS