Tim Panahan Putra Indonesia Gagal Dapatkan Emas

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Tim Panahan Putra Indonesia Gagal Dapatkan Emas
Tim panahan Indonesia Aviyanto Bagas Prasetyadi, Okka Bagus Subekti, dan Riau Ega Agata. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Kalah dari wakil Taiwan dengan skor 3-5

Suara.com - Tim panahan putra Indonesia yang turun pada nomor recurve gagal meraih medali emas pada test event Asian Games 2018. Wakil Indonesia kalah dari wakil Taiwan dengan skor 3-5 pada pertandingan final yang berlangsung di lapangan Panahan, GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Tim Indonesia diwakili oleh Aviyanto Bagas Prasetyadi, Okka Bagus Subekti, dan Riau Ega Agata. Mendapatkan perlawanan cukup sengit, wakil Indonesia harus takhluk dari Taiwan.

Indonesia berhasil mengimbangi Taiwan dengan mencetak skor 50. Wakil Indonesia juga unggul di set kedua dengan 51 poin. Namun, di set ketiga Taiwan lebih unggul dengan 53 poin.

Di set keempat, Tim Merah Putih hanya kalah satu angka dari Taiwan dengan skor 53 dan 54. Atas hasil itu Indonesia kalah dengan skor 205-206 atau dengan nilai 3-5.

Usai laga, Pepanah muda Indonesia Avianto Bagas Prasetyadi mengaku sedikit terbebani bermain bersama atlet senior Riau Ega Agata Salsabilla. Oleh karenanya, permainannya tidak maksimal.

"Pertandingan tadi sih menegangkan. Soalnya kan saya masih muda di tim ini dan juga baru, jadi takut saja kalau bermain buruk. Ya, agak jadi bebanlah main sama Riau Ega," kata Avianto.

Lebih lanjut, Riau Ega Agata Salsabilla membantah memberikan tuntutan lebih kepada dua rekannya itu. Riau justru menganggap kehadiran Avianto Bagas Prasetyadi dan Okka Bagus Subekti saling melengkapi permainannya.

"Kalau bermain dengan mereka saya sama sekali tidak merasakan kesulitan. Walaupun ini beregu, tapi kan bermainnya sendiri-sendiri. Jadi, saling komunikasi saja," ujar Riau.

"Apalagi tadi, saya bermain buruk dan untungnya mereka bisa bermain bagus," pungkasnya.

Sementara itu tim beregu recurve juga gagal meraih kemenangan dalam perebutan medali perunggu. Indonesia yang diwakilkan oleh Aqidatul Izzah, Diananda Choirunisa, dan Titik Kusumawardani menyerah dengan skor telak 0-6.

Meski begitu, Indonesia masih berpeluang meraih dua medali emas pada ajang test event ini. Sebab Indonesia masih memiliki wakil dari nomor beregu putri dan recurve individual putra yang akan main besok, Kamis (14/2/2018).

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Cinta tak akan pernah menutut apapun, jika ada yang menuntut maka itu bukan cinta #KutipanSuaradotcom
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#kutipan #motivasisuaradotcom #motivasi #suaradotcom #quoteoftheday #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS