Ini Favorit Juara Dunia MotoGP 2018 versi Maverick Vinales

Rizki Nurmansyah
Ini Favorit Juara Dunia MotoGP 2018 versi Maverick Vinales
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales. [AFP/Mohd Rasfan]

"Saya mencalonkan diri untuk menjadi juara dunia," ujar Vinales.

Suara.com - Musim baru, semangat baru. Begitulah kira-kira kondisi yang tampak pada diri Maverick Vinales. Di musim yang baru, rider Movistar Yamaha ini menyimpan asa menjadi juara dunia MotoGP yang kandas peluangnya di musim lalu.

Tidak konsistennya performa motor Yamaha YZR-M1 2017 menjadi pangkal utama gagalnya Vinales meraih mahkota juara dunia MotoGP tahun lalu yang kembali digenggam Marc Marquez (Repsol Honda).

Padahal, di awal-awal musim 2017, Vinales langsung tampil menggebrak dengan memenangi tiga dari lima seri awal. Namun, di paruh musim kedua, rider Spanyol berusia 23 tahun ini mulai menghadapi kendala pada motornya.

Kini, Maverick Vinales tidak mau lagi menengok ke belakang. Dia mulai memupuk optimisme serta percaya diri menjadikan dirinya salah satu favorit peraih gelar juara dunia MotoGP musim ini.

"Tentu saja, dalam pikiran saya ada keinginan untuk memenangkan gelar. Akhirnya, saya mencalonkan diri untuk menjadi juara dunia," ujar Vinales, percaya diri, dikutip dari Tuttomotori Web, Rabu (14/3/2018).

"Tapi, kita harus melihat bagaimana musim ini akan berlangsung. Tidak mudah, karena selama semusim semuanya bisa berubah," Vinales menambahkan.

"Bagaimanapun, kami akan memulai musim dengan tujuan maksimal. Tentu saja, saya juga akan berjuang menjadi yang teratas dan memberikan 100 persen kemampuan untuk memenangkan gelar juara dunia," pungkas Maverick Vinales.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS