Rossi: Setahun Tanpa Kemenangan? Ya Ini Berita Buruk!

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Rossi: Setahun Tanpa Kemenangan? Ya Ini Berita Buruk!
Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi raih podium ketiga di sirkuit Mugello, Italia, Minggu (03/06/2018) [AFP].

The Doctor berharap ia bisa menang di sirkuit yang sudah dikenal baik karakternya.

Suara.com - Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi sukses merebut posisi ketiga di GP Catalunya, Minggu (17/06/2018). Meski meraih podium, ada catatan buruk yang membayangi The Doctor, begitu julukan Valentino Rossi.

Podium ketiga yang didapatkan Rossi di Spanyol ini menjadi penanda bahwa bersama Yamaha, rider Italia itu telah puasa kemenangan selama hampir setahun.

Terakhir, juara dunia tujuh kali kelas premier MotoGP yang juga kerap menjuluki dirinya sendiri "Rossifumi" (sebagai penghormatan kepada rider favoritnya, Norifumi Abe) itu merengkuh podium kemenangan di kelas premier adalah saat turun mengaspal di Sirkuit Assen, Belanda tahun lalu.

"Bahwa tidak menang selama setahun, ya ini tentunya berita buruk bagi saya dan tim Yamaha," demikian ungkap The Doctor seperti dilansir oleh Crash, Senin (18/06/2018).

Kini, Rossi yang menempati posisi kedua di klasemen MotoGP akan kembali ke Sirkuit Assen, untuk mengikuti seri GP Belanda (01/07/2018) . Tentunya, ia bertekad tampil maksimal demi membuang rekor buruknya itu.

"Saya menyukai Sirkuit Assen karena berkarakter seperti Barcelona, Mugello ataupun Philip Island. Saya suka treknya, dan biasanya membalap dengan baik. Yamaha bekerja amat bagus pula di sana," tandasnya.

Ia menambahkan, pekerjaan rumah akan berat seperti sebelumnya, tetapi ia berharap bisa mendapatkan beberapa kesempatan untuk bertarung meraih kemenangan sebelum musim tahun ini berakhir.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS