Jauhari Johan Yakin Raih Medali di Triathlon Asian Games 2018

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Jauhari Johan Yakin Raih Medali di Triathlon Asian Games 2018
Atlet triathlon Indonesia, Jauhari Johan di kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (15/2018). (Suara.com/Arief Apriadi)

Persiapannya sejauh ini cukup memuaskan

Suara.com - Atlet triathlon asal Sumatera Selatan, Jauhari Johan optimis bisa menunaikan target PB PASI untuk meraih medali perunggu di Asian Games 2018. Namun dia tetap mewaspadai negara-negara kuat langganan Olimpiade seperti Cina, Korea dan Jepang.

Menurut Jauhari, persiapan menjelang Asian Games sejauh ini cukup memuaskan, walaupun ada beberapa faktor yang harus dikebut dan diperbaiki sebelum turun di multievent terbesar bangsa Asia itu.

"Target dari federasi sih perunggu, mudah-mudahan tercapai. Karena besok, Selasa, (17 Juli 2018) saya sudah mulai latihan di Palembang nyobain venue (Side Lake Jakabaring Triathlon) sampai Asian Games (dimulai)," kata Jauhari Johan di kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (15/2018).

Untuk menggapai target perunggu di Asian Games nanti, dirinya mengaku harus memantapkan lagi catatan waktu di tiga sektor, yakni renang, berlari dan bersepeda.

Untuk renang, kata Jauhari, idealnya seorang atlet harus mampu mencatatkan waktu minimal 19 menit. Untuk sepeda minimal 57 menit, dan untuk berlari minimal 33 menit.

Disisa 35 hari menjelang pesta olahraga terakbar kedua setelah Olimpiade inilah peraih dua medali perak di SEA Games 2009 dan 2011 itu akan meningkatkan catatan waktu pada sektor-sektor tersebut, sembari menjajal venue di Jakabaring Sport City, Palembang.

"Di renang saya masih ada gap --jarak-- beberapa (detik) dengan pesiang seperti Jepang dan Korea Selatan," kata Jauhari.

"Jadi sekarang hanya tinggal mencoba venue dan menambah kecepatan lagi (di setiap sektor)," tukasnya.

Pada Asian Games 2018, Jauhari Johan akan mengikuti pertandingan cabor triathlon pada nomor mixed team relay. Dia telah menggeluti olahraga triathlon sejak 2013 setelah sebelumnya menjadi andalan Indonesia pada lari nomor 5.000 meter dan 10.000 meter.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS