Lupakan Marquez, Dovizioso Cemaskan Performa Rossi dan Vinales

Rizki Nurmansyah
Lupakan Marquez, Dovizioso Cemaskan Performa Rossi dan Vinales
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) berbincang dengan kompatriotnya dari Italia, Valentino Rossi (Movistar Yamaha). [AFP/Juan Mabromata]

"Jauh sebelumnya kami sudah tak memikirkan lagi soal Marquez," ujar Dovizioso.

Suara.com - Andrea Dovizioso mengaku tak lagi fokus memikirkan jarak dengan rivalnya, Marc Marquez . Kini, dia mencemaskan performa duo Yamaha , Valentino Rossi dan Maverick Vinales .

Kecemasan ini menyusul hasil balapan seri sebelumnya di Sirkuit Sachsenring, Jerman, 15 Juli lalu. Dovizioso harus puas finis ketujuh.

Sedangkan Rossi dan Vinales sukses naik podium kedua dan ketiga, di belakang Marquez yang meraih kemenangan keenam beruntun di Sachsenring.

Baca Juga: Dua Ganda Putra Indonesia Melaju ke Perempat Final Singapore Open

Hasil tersebut membuat Dovizioso tertinggal 77 poin dari Marquez yang masing memimpin klasemen sementara pebalap MotoGP dengan poin 165.

Sementara dengan Rossi dan Vinales, pebalap Ducati tersebut terpaut 31 dan 21 poin.

"Jaraknya jauh (dengan Marquez)," kata Dovizioso yang menempati peringkat keempat di klasemen pebalap, dikutip dari Crash, Kamis (19/7/2018).

"Tapi, saya lebih mengkhawatirkan jarak dengan Rossi dan Vinales. Jauh sebelumnya kami sudah tak memikirkan lagi soal Marquez," lanjutnya.

"Kecepatan Marc tidak berbeda (jauh) dengan kami, perbandingannya sangat kecil, jadi ini hal yang positif dan saya tak perlu mengkhawatirkan itu."

Baca Juga: Rossi: Mekanik Yamaha Kabur Melihat Saya Sekarang

"Kami masih harus bekerja meraih poin karena kami belum cukup bagus dalam meraihnya. Sebelumnya performa motor membaik, saya tidak bisa bertarung dengan Valentino, Maverick, dan para pebalap lainnya. Kami pusatkan fokus ke situ sekarang," jelas Dovizioso.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS