Atlet Panahan Indonesia : Makin Siap Berlaga di Asian Games 2018

RR Ukirsari Manggalani
Atlet Panahan Indonesia : Makin Siap Berlaga di Asian Games 2018
Tim Pelatnas Panahan Indonesia berlatih di Surabaya [Suara.com/Dimas Angga Perkasa].

Berlatih di luar Ibukota, pelatih mengharapkan atlet semakin mantap mental dan teknik.

Suara.com - Enam belas atlet Pelatnas Panahan mulai meningkatkan latihan persiapan Asian Games 2018, Jumat sore (20/07/2018) di Lapangan KONI Jatim. Tampak atlet Riau Ega Agatha dan kawan-kawan mengayunkan busur dan anak panah. Kepala Pelatih Panahan Indonesia, Denny Trisjanto mulai menggenjot latihan para atlet.

Menurutnya, bukan hanya taktik yang mulai mereka tingkatkan. Secara mental dan spiritual pun mereka bersiap, mengingat pesta olahraga ini menuntut emosi mereka terkontrol.  

"Mereka sedang berada dalam fase yang tinggi secara mental, karena menghadapi kejuaraan internasional dan Indonesia menjadi tuan rumah. Saat ini kami melakukan pengawasan," ungkap Denny Trisjanto saat ditemui usai berlatih di Lapangan KONI, Surabaya

Sementara di sisi lain, kompetitor di Asian Games 2018 juga berat. Seperti Jepang, Korea, Taiwan dan India. Negara-negara itu memiliki kualitas atlet panahan yang sangat bagus. 

"India paling berat, karena di sana, panah sampai saat ini masih digunakan dan peralatannya lebih bagus. Lihat saja contohnya dalam film-film India," jelasnya.

Tetapi, Denny Trisjanto menambahkan bahwa efektivitas tim dengan berlatih di Surabaya sudah mulai tampak. Beberapa pemanah berlatih tanpa canggung.

"Perkembangan mereka cukup bagus, mental juga siap, tinggal memadukan beberapa orang saja," tandasnya.  Dimas Angga Perkasa 

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS