Asapi Marquez di MotoGP Austria, Kemenangan Spesial bagi Lorenzo

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Asapi Marquez di MotoGP Austria, Kemenangan Spesial bagi Lorenzo
Pebalap Ducati Jorge Lorenzo merayakan kemenangannya di MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (12/8/2018).Jure Makovec / AFP

Jorge Lorenzo menjuarai MotoGP Austria 2018

Suara.com - Pebalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo sukses mengalahkan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Austria. Lorenzo menyebut podium juara di MotoGP Austria sebagai salah satu kemenangan paling spesial sepanjang karirnya.

Lorenzo keluar sebagai pemenang MotoGP Austria 2018 usai menyudahi 28 putaran dengan catatan waktu 39 menit 40,688 detik. Pebalap Spanyol itu sukses mempecundangi Marquez yang memberikan perlawanan sengit sepanjang balapan.

Ini menjadi kemenangan ketiga Lorenzo di MotoGP 2018 atau di musim terakhirnya bersama Ducati. Sebelumnya, Lorenzo sukses menang di GP Italia dan Catalunya.

"Kemenangan ini menjadi salah satu yang paling spesial bagi saya, selain kemenangan pertama saya (bersama Ducati) di Mugello," kata Jorge Lorenzo seperti dilansir dari Crash, Senin (13/8/2018).

"Ini menjadi spesial karena saya harus berjuang mati-matian melawan monster seperti Marc Marquez," imbuh Lorenzo.

Seperti diketahui, Lorenzo yang start di posisi ketiga dibelakang Andrea Dovizioso (Ducati Corse) dan Marc Marquez yang meraih pole, sukses menjaga dominasi Ducati di Red Bull Ring tiga musim terakhir.

Pada 2017, Ducati melalui Andrea Dovizioso juga berhasil meraih kemenangan di Austria. Dua tahun sebelumnya, mantan pebalap Ducati, Andrea Ianone yang kini telah hijrah ke Suzuki Ecstar juga meraih podium di Red Bull Ring.

Lorenzo merasa lega atas kemenangan tersebut. Dirinya yang memutuskan menggunakan ban soft depan dan belakang, pada akhirnya mampu menjaga kondisi ban hingga mampu memenangi duel sengit dengan Marc Marquez.

"Menghadapi pebalap seperti Marc Marquez hingga lap terakhir adalah suatu yang sulit. Jadi ini merupakan kemenangan yang tak mudah didapat," tukas Lorenzo.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS