Hadapi Wakil Cina di Perempat Final, Jojo Siapkan Tiga Hal Ini

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Hadapi Wakil Cina di Perempat Final, Jojo Siapkan Tiga Hal Ini
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melakukan selebrasi usai menundukkan lawannya pebulu tangkis Thailand Khosit Phetpradab, pada pertandingan babak kedua nomor perorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8) [ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah].

Zhao Junpeng dan Jojo sudah dua kali berhadapan.

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil melewati ujian di babak kedua Korea Open 2018 usai mengandaskan wakil Hong Kong, Hu Yun, dengan skor 21-12, 21-14, Kamis (27/9/2018).

Di babak perempat final, Jonatan akan menghadapi wakil Cina, Zhao Junpeng yang di babak kedua secara mengejutkan menaklukan unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen.

Meski tak diunggulkan, Zhao nyatanya mampu menang cukup meyakinkan atas Axelsen. Tunggal putra ranking 63 dunia itu menang dua gim langsung dengan skor 27-25, 21-9.

Jojo --sapaan akrab Jonatan Christie-- mengaku siap menghadapi Zhao Junpeng. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu bakal mempersiapkan diri untuk laga besok.

“Dengan Zhao Junpeng terakhir ketemu di New Zealand (Selandia Baru), dia pemain bagus dan kidal. Jadi lebih disiapin aja ke pikiran, fokus sama strategi mainnya," ungkap Jonatan dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (27/9/2018).

Ini akan menjadi pertemuan ketiga antara Jonatan dan Zhao. Di dua pertemuan sebelumnya, kedua pemain berbagi kemenangan.

Zhao unggul lebih dulu saat menang di Kejuaraan Dunia Junior pada 2013 silam. Sementara Jojo membalas kekalahan saat berlaga di New Zealand Open 2018.

"Nanti malam paling saya akan diskusi lagi dengan pelatih,” tukas Jojo.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS