Mundur dari Denmark Open 2018, Anggia / Della Gagal Jalani Debut

Silfa Humairah Utami | Arief Apriadi
Mundur dari Denmark Open 2018, Anggia / Della Gagal Jalani Debut
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda dan rekannya. [Humas PBSI]

Apa alasan pasangan ganda putri anyar Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris mundur dari Denmark Open 2018?

Suara.com - Debut pasangan ganda putri anyar Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris harus tertunda karena urusan pendidikan yang harus diselesaikan Della, memaksa keduanya mundur dari Denmark Open 2018.

Anggia/Della merupakan pasangan baru yang dikombinasikan pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian. Anggia sebelumnya berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani, sementara Della bersama Rizki Amelia Pradipta.

Kedua pasangan mengalami perombakan karena dinilai tak bermain maksimal. Diberikan kesempatan tampil baik di turnamen BWF World Tour kawasan Asia yakni Jepang, Cina dan Korea Open 2018, keduanya gagal menjawab ekspektasi.

"Memang dibatalkan, karena Della ada pertimbangan tertentu dalam urusan pendidikannya. Nanti di turnamen Asia baru berangkat lagi," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Minggu (14/10/2018) malam WIB.

Dengan mundurnya Anggia-Della, sektor tunggal putri dipastikan hanya mengirim dua wakil yakni Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta dan unggulan ketiga turnamen, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Denmark Open 2018.

Denmark Open 2018 akan berlangsung 16-21 Oktober 2018. Turnamen berlevel BWF World Tour Super 750 itu akan memperembutkan hadiah total 775.000 Dollar AS.

Pasangan Ni Ketut/Rizki akan menjalani debut menghadapi wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Sementara Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil Swedia, Amanda Hogstrom/Clara Nistad.

Namun, khusus untuk Greysia/Apriyani, mereka berdua kemungkinan akan langsung lolos ke babak kedua karena dilansir laman tournamentsoftware, Amanda/Clara mengundurkan diri.

Ternyata urusan pendidikan yang harus diselesaikan Della, Debut pasangan ganda putri anyar Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris yang membuat keduanya mundur dari Denmark Open 2018.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS