Belum Pulih dari Cedera, Lorenzo Resmi Absen di MotoGP Jepang

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Belum Pulih dari Cedera, Lorenzo Resmi Absen di MotoGP Jepang
Rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo. [Martin BUREAU / AFP]

MotoGP Jepang akan dihelat di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10/2018) siang WIB.

Suara.com - Rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo dipastikan tak akan ambil bagian dalam perhelatan MotoGP Jepang yang akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10/2018) siang WIB.

Cedera pergelangan tangan yang mendekap Lorenzo usai mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas MotoGP Thailand pada awal bulan ini, ternyata belum sembuh total.

Setelah mencoba turun di sesi latihan bebas pertama (FP1) yang berlangsung Jum'at (19/10/2018) pagi waktu setempat, rider berpaspor Spanyol itu memutuskan untuk mundur dari MotoGP Jepang.

Kepastian itu diumumkan oleh akun Twitter resmi tim Ducati. "Meski mencoba menjalani latihan bebas pertama (FP1) pagi ini, sayangnya Jorge Lorenzo memutuskan untuk tidak turun pada balapan hari Minggu ini karena cedera pergelangan tangan kirinya," demikian tweet akun @DucatiMotor.

Lorenzo sendiri tampil buruk di beberapa seri terakhir MotoGP 2018. Setelah terjatuh di tikungan pertama MotoGP Aragon, rider berjuluk X-Fuera tersebut gagal mengikuti race MotoGP Thailand setelah terjatuh di sesi latihan.

Kepastian absennya Lorenzo di Jepang ini pun membuat pebalap 31 tahun itu dipastikan gagal menjuarai MotoGP 2018. Lorenzo sudah dipastikan tak bisa lagi mengejar defisit poin rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez yang kini memuncaki klasemen sementara pebalap MotoGP musim ini.

Marquez sendiri bisa saja memastikan raihan gelar juara dunia di Motegi jika mampu finis dua strip di atas pebalap Ducati yang merupakan rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS