Tekad Gary Jacobs Bawa Hangtuah Kampiun IBL 2018-2019

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Tekad Gary Jacobs Bawa Hangtuah Kampiun IBL 2018-2019
Legiun asing Hangtuah, Gary Jacobs di GOR Remaja Tanjung Periok, Sunter, Jakarta Utara, Senin (5//11/2018). [Humas IBL]

Legiun asing Hangtuah ini melontarkan ambisinya.

Suara.com - Salah satu legiun atau pemain impor Indonesia Basketball League (IBL), Gary Jacobs bertekad untuk meraih gelar juara bersama klub barunya, Hangtuah di IBL 2018-2019.

Sebelum membela Hangtuah, pebasket 26 tahun itu merupakan guard andalan milik Garuda Bandung. Musim lalu, dirinya gagal membawa Garuda juara.

Sebagai legiun asing yang sudah lebih dulu berkiprah di IBL, Jacobs apun ntusias menyambut persaingan dengan wajah-wajah baru di kompetisi musim ini. Bahkan, dirinya mengaku sudah berlatih keras di negara asalnya, yakni Amerika Serikat.

"Saya berlatih keras (selama libur) di musim panas. Tiga kali sehari saya berlatih di Los Angeles," ungkap Gary Jacobs di GOR Remaja Tanjung Priok, Sunter, Jakarta Utara, Senin (5//11/2018).

"Saya terus berlatih untuk terus menjadi lebih cepat, lebih kuat, jadi pelempar yang baik, semuanya saya lakukan. Saya ingin jadi juara musim ini. Itu tujuan saya," terangnya.

Di Hangtuah, Jacobs akan bahu-membahu mengejar gelar juara bersama satu legiun asing lainnya, yakni Jared Lee Scott. Jared merupakan satu dari beberapa legiun asing yang baru pertama kali mencicipi kompetisi basket Tanah Air.

Menurut Jacobs, persaingan di IBL 2018-2019 akan sangat menarik. Dirinya peracaya Hangtuah, yang diisi para pemain muda, bisa bersaing dengan klub-klub besar seperti Pelita Jaya dan Satria Muda.

"Hangtuah adalah klub dengan talenta muda, ada pelempar yang bagus, Kelly Purwanto di tim kami. Saya rasa dia bisa membantu banyak di musim ini. Saya akan mencari bagaimana caranya bisa kompak bersama mereka," ujarnya.

Seri pertama IBL musim 2018-2019 akan berlangsung pada 30 November hingga 2 Desember 2018.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS