CLS Knights Indonesia Pasang Target Lolos Playoffs ABL 2018-2019

Rully Fauzi | Arief Apriadi
CLS Knights Indonesia Pasang Target Lolos Playoffs ABL 2018-2019
Dari kiri ke kanan: Pemain CLS Knight Indonesia Arif Hidayat, Christopher Tanuwidjaja (Managing Partner CLS Knights Indonesia), Brian Rowson (pelatih), dan Koko Heru Setyo Nugroho (asisten pelatih) menghadiri jumpa pers di GOR CLS Kertajaya, Surabaya. (Foto: dok CLS Knights Indonesia)

CLS Knights Indonesia memasuki musim keduanya di Asean Basketball League (ABL).

Suara.com - CLS Knights Indonesia memasuki musim keduanya di Asean Basketball League (ABL). Di kompetisi musim 2018-2019 ini, mereka pun mematok target menembus babak playoffs.

“Pastinya kita ingin lolos ke playoffs. Tapi semua itu harus diawali dengan fokus CLS Knights musim ini, yakni “Fresh Start dan Great Team Chemistry” (awal yang baru dan suasana tim yang harmonis)," kata Managing Partner CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (7/11/2018).

Itop -sapaan akrab Christopher Tanuwidjaja- menyebut lolos playoffs merupakan target yang cukup realistis bagi CLS Knights. Pergantian pelatih dan kehadiran beberapa pemain baru dirasa akan memudahkan jalan menuju target tersebut.

Posisi Heru Setyo Nugroho sebagai pelatih kepala akan digantikan eks pebasket NBA di tim Indiana Pacers dan Charlotte Hornets era 1990-an, Brian Maurice Rowsom. Heru sendiri tak didepak, namun ia akan berubah peran menjadi asisten pelatih.

 Itop mengatakan, di ABL musim 2018-2019 ini, para pemain muda juga akan diberikan menit bermain yang lebih banyak.

"Hadirnya pemain asing baru, yakni Montay Brandon (203cm), Stephen Lane Hurt (211cm) dan eks pemain Saigon Heat, Maxie Esho (206cm), kami berharap bisa membawa dampak yang positif untuk tim,” ujar Itop.

Brian Maurice Rowsom selaku pelatih anyar, pun mengaku optimis menyambut musim baru bersama CLS Knights. Meski belum lama melatih, dirinya mengaku terkesan dengan etos kerja para pemain klub berjuluk Ksatria Indonesia tersebut.

"Pemahaman intelektualitas basket mereka sangat bagus dan mereka tidak pernah puas untuk terus mengembangkan skill. Sebagai pelatih, saya merasa terbantu oleh attitude dan work ethic mereka. Selanjutnya kami akan bersiap untuk pertandingan pertama pada 18 November melawan tuan rumah Saigon Heat," ungkap Rowsom.

Lebih jauh, Sandy Febriansyah Kusuma selaku pemain lokal senior, menyambut baik target yang dicanangkan CLS Knights tahun ini. Dirinya dan pemain lainnya siap menyambut musim baru.

"Kami semua sudah siap untuk meraih target tim di season ini. Sinergi pelatih baru dan pelatih lama juga kompak dalam membentuk tim ini untuk mencapai goal yang ingin kita dapatkan. Beberapa pemain baru yang telah bergabung juga membuat kita makin haus untuk mengejar hasil yang lebih baik lagi," tukasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS