Target Emas di Olimpiade, Eko Yuli Berharap Support Maksimal

Reky Kalumata | Dwi Bowo Raharjo
Target Emas di Olimpiade, Eko Yuli Berharap Support Maksimal
Lifter Eko Yuli Irawan memperlihatkan medali seusai diterima oleh Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (8/11/2018). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Hal ini dikatakan Eko Yuli Irawan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana

Suara.com - Lifter kebanggaan Indonesia, Eko Yuli Irawan mengincar medali emas Olimpiade 2020 yang akan berlangsung di Tokyo, China. Target ini akan disiapkan Eko setelah berhasil meraih medali emas Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018 di Ashgabat, Turkmenistan, beberapa hari lalu.

"Di Olimpiade kita pinginnya medali emas. Mudah-mudahan support-nya bisa maksimal dan hasilnya juga maksimal," kata Eko saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Menurut Eko, saingan terberatnya di Olimpiade nanti adalah dari atlet asal Kolombia, Cina, dan Korea Utara. Eko menyebut atlet dari tiga negara tersebut hingga saat ini belum melakukan persiapan untuk Olimpiade 2020.

"Saat ini mereka masih belum siap, tapi yang kedepan mereka akan persiapan pasti, akan berkembang. Dan kita harus dipersiapkan lebih baik lagi," kata Eko.

Lebih jauh Eko mengatakan bahwa dukungan pemerintah kepada atlet angkat besi sudah maksimal. Ini dikatakan Eko setelah melihat dukungan pemerintah dimulai dari Olimpiade Rio de Janeiro, di Brasil tahun 2016 lalu.

"Alhamdulillah dukungannya dari Olimpiade Rio kemarin sampai sekarang tanpa putus, berjalan terus. Terbukti di juara dunia ini," kata Eko.

"Walaupun setelah Asian Games sudah maksimal, sudah melebihi lagi angkatannya dari Asian Games kemarin. Berarti kan persiapannya dua bulan setelah Asian Games, Alhamdulillah hasilnya lebih tinggi," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS