Preview Daud Yordan vs Crolla: Berebut Tiket Tantang Juara Dunia

Rizki Nurmansyah
Preview Daud Yordan vs Crolla: Berebut Tiket Tantang Juara Dunia
Petinju Indonesia, Daud Yordan (kanan), akan menghadapi tantangan dari tuan rumah, Anthony Crolla, dalam duel bertajuk Final Elimination WBA Lighweight Championship di Manchester Arena, Inggris, Sabtu (10/11/2018). [Suara.com]

"Saya sudah menonton sedikit rekaman pertarungan Daud Yordan," kata Anthony Crolla.

Suara.com - Duel berat menanti petinju terbaik Indonesia saat ini, Daud Yordan, saat menghadapi Anthony Crolla di Manchester Arena, Inggris, Sabtu (10/11/2018) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Pertarungan bertajuk "Final Eliminator WBA Lighweight Championship" ini akan memperebutkan 'tiket' menantang juara dunia kelas ringan WBA (Super), Vasyl Lomachenko.

Di atas ring nanti Daud Yordan tak hanya harus menghadapi gempuran dari Anthony Crolla. Mantan juara dunia tinju di dua kelas berbeda ini—kelas bulu dan ringan IBO—itu juga harus meredam 'teror' suporter tuan rumah.

Anthony Crolla sangat diuntungkan secara non-teknis dalam duel ini lantaran bertarung di depan publiknya sendiri, dan membuat kepercayaan dirinya meninggi.

Kondisi non-teknis tersebut disadari betul oleh Daud Yordan. Dia juga mengaku sangat mewaspadai petinju berusia 31 tahun itu yang notabene pernah meraih sabuk juara dunia tinju kelas ringan WBA.

Petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan (kanan), dan penantangnya Anthony Crolla usai menjalani konferensi pers, Kamis (8/11/2018). Duel keduanya akan digelar di Manchester Arena, Inggris, Sabtu (10/11/2018). [Dok. Mahkota Promotion]
Petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan (kanan), dan penantangnya Anthony Crolla usai menjalani konferensi pers, Kamis (8/11/2018). Duel keduanya akan digelar di Manchester Arena, Inggris, Sabtu (10/11/2018). [Dok. Mahkota Promotion]

"Banyak yang harus diwaspadai. Dia (Anthony Crolla) petinju tuan rumah, punya pengalaman, mantan juara dunia, punya skill. Jadi mesti hati-hati dan fokus pada strategi," ujar Daud Yordan saat dihubungi Suara.com, Sabtu (11/10/2018).

Secara spesifik, Daud Yordan menyebut memiliki skill yang cukup komplet untuk seorang petinju. Diantaranya akurasi pukulan Anthony Crolla yang harus diwaspadai.

"Dia punya speed, kelincahan, dan akurasi pukulan. Anthony Crolla punya segala-galanya. Jadi saya harus waspada," ungkap Daud Yordan.

Di lain pihak, Anthony Crolla tak kalah waspadanya denng Daud Yordan. Dia mengaku telah mempelajari gaya tarung petinju asal Kayong Utara, Kalimantan Barat tersebut.

Daud Yordan lakukan latihan untuk publik di Manchester Arena, Inggris (Tim Daud Yordan)
Daud Yordan melakukan latihan terbuka di Manchester Arena, Inggris, jelang menghadapi petinju tuan rumah, Anthony Crolla. [Dok. Mahkota Promotion]

Salah satunya saat Daud Yordan memukul KO petinju tak terkalakan Rusia, Pavel Malikov, di hadapan publik lawan pada ronde kedelapan, 22 April lalu.

"Saya sudah menonton sedikit rekaman pertarungan Daud Yordan. Dia telah banyak melakukan pertarungan, dan itu membuat saya sadar harus tampil dalam keadaan terbaik," kata Anthony Crolla, dikutip dari Manchester Evening News.

"Daud Yordan petinju yang memiliki power, penuh tekanan, dan pergerakan yang baik. Dia telah mengalahkan petinju tak terkalahkan di Rusia dalam duel terakhirnya. Jadi duel nanti akan sulit," Anthony Crolla menambahkan.

Infografik Daud Yordan vs Anthony Crolla. [Suara.com]

Duel Daud Yordan vs Anthony Crolla merupakan salah satu pengisi partai tambahan (undercard), dari partai utama antara juara dunia sejati kelas penjelajah IBF, WBA, WBC dan WBO Oleksandr Usyk (Ukraina), melawan Tony Bellew.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS