Belum Dapat Chemistry, Zarco Blunder Pindah dari Yamaha ke KTM?

Rizki Nurmansyah
Belum Dapat Chemistry, Zarco Blunder Pindah dari Yamaha ke KTM?
Pebalap MotoGP asal Prancis, Johann Zarco, saat masih memperkuat tim satelit Yamaha, Tech 3. [AFP/Mohd Rasfan]

Zarco yakin gaya balapnya cocok dengan motor KTM.

Suara.com - Johann Zarco optimistis secepatnya bisa mendapatkan chemistry dengan motor KTM. Dia yakin keputusannya pindah dari tim satelit Yamaha akhir musim ini cepat atau lambat akan terbukti kebenarannya.

Seperti diketahui, penampilan Zarco bersama tim barunya KTM belum memuaskan. Dalam sesi tes pramusim MotoGP 2019 di Valencia dan Jerez, beberapa waktu lalu, Zarco secara keseluruhan hanya menempati urutan 21 dan 19 yang tercepat.

Hasil tersebut masih di bawah rekan setimnya, Pol Espargaro, yang menempati urutan 13 di Valencia dan peringkat 17 di Jerez.

Kendati catatan waktunya masih kalah, namun Zarco menolak meniru gaya balap agresif Espargaro yang tampaknya cocok dengan karakter motor KTM RC16.

Juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu yakin gaya balapnya cocok dengan motor KTM.

"Saya harus menemukan fondasi (setelan motor), karena saya tidak akan meniru gaya balap Pol. Saya bisa menemukan beberapa solusi, walau terkadang mencoba apa yang Pol lakukan. Tapi, saya tidak akan meniru gaya balapnya," ujar Zarco, dikutip dari Crash, Jumat (7/12/2018)..

Zarco pun menjelaskan salah satu progres yang harus dilakukan timnya adalah memperbaiki performa motor di tikungan.

"Poin terbesar untuk pengembangan motor adalah di tikungan. Mungkin itu satu-satunya sektor dimana saya mengalami kesulitan," ungkap Zarco.

Johann Zarco memutuskan mencari tantangan baru pada balapan MotoGP 2019 mendatang dengan pindah dari tim satelit Yamaha ke KTM.

Selama dua musim menunggangi motor Yamaha bersama Tech 3, yang musim depan menjadi tim satelit KTM, Zarco telah meraih enam podium.

Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS