Hadapi Pelita Jaya, Pelatih Satria Muda: Ini Salah Satu Ujian

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Hadapi Pelita Jaya, Pelatih Satria Muda: Ini Salah Satu Ujian
Pebasket Satria Muda Pertamina Dior Alexander Lowhorn melakukan lay up saat melawan tim Satya Wacana Salatiga pada laga IBL 2018-2019 Seri II di Britama Arena, Jakarta, Jumat (7/12/2018). [Antara/Hafidz Mubarak A]

"Ini (melawan Pelita Jaya) adalah pertandingan besar," ujar Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

Suara.com - Klub basket Satria Muda Pertamina Jakarta akan menghadapi Pelita Jaya Basketball dalam lanjutan Seri II Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019 di Britama Arena, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Menghadapi salah satu rival terberat, Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh menegaskan, timnya harus tampil lebih baik. Performa kurang meyakinkan saat menghadapi Satya Wacana Salatiga harus segera dievaluasi.

Sebagaimana diketahui, Jamarr Andre Johnson dan kolega kesulitan saat menghadapi Satya Wacana Salatiga pada laga perdana Seri II IBL 2018/2019, Jumat (7/12/2018).

Meski berhasil menang dengan skor 86-76, Satria Muda dibuat kesulitan oleh tim asuhan Efri Meldi tersebut.

Performa angin-anginan yang ditunjukan pemain cadangan menjadi penyebab utama, hingga membuat mereka keteteran, khususnya di kuarter keempat.

"Yang pasti kita diawal musim ingin menunjukkan permainan terbaik, agar kita tahu dimana level Satria Muda sekarang," kata Youbel di Britama Arena, Jakarta, Jumat (7/12/2018) malam WIB.

"Ini (melawan Pelita Jaya) adalah pertandingan besar. Ini akan jadi salah satu ujian. Apa yang harus kita lebih tingkatkan, akan lebih terlihat dalam pertandingan nanti," imbuhnya.

Satria Muda dan Pelita Jaya sama-sama baru menjalani laga IBL 2018-2019 di Seri II. Pada Seri I mereka absen lantaran mayoritas pemain dan ofisial pelatih harus membela Timnas Indonesia di ajang Pra-Kualifikasi FIBA Asia 2021.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS