PBSI akan Gelar 'Farewell' Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2019

Rully Fauzi | Arief Apriadi
PBSI akan Gelar 'Farewell' Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2019
Liliyana Natsir. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Pesta perpisahan Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet akan dihelat di Indonesia Masters tahun depan.

Suara.com - Turnamen Indonesia Masters 2019 akan menjadi ajang perpisahan bagi salah satu pebulutangkis putri terbaik Indonesia, Liliyana Natsir . PBSI selaku federasi menyebut akan membuat pesta perpisahan bagi pebulutangkis yang akrab disapa Butet tersebut.

Seperti diketahui, tandem sehati Tontowi Ahmad di sektor ganda campuran itu telah membulatkan tekad untuk gantung raket.

Liliyana menyebut ingin lebih fokus mengurusi bisnis properti, bisnis yang sudah beberapa tahun terakhir dijalaninya. Selain itu, secara usia dan fisik, Butet itu juga mengakui dirinya tak lagi siap untuk bermain di level tertinggi.

PBSI pun mengonfirmasi akan membuat semacam pesta perpisahan bagi Butet saat perhelatan Indonesia Masters 2019 memasuki babak final. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas jasa perempuan berusia 33 tahun itu untuk dunia bulutangkis Tanah Air.

"Pastinya orang-orang ingin melihat bagaimana farewell (perpisahan) Butet (di Indonesia Masters 2019)," kata Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiharto, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (10/12/2018).

"Kami akan apresiasi pemain yang sudah berikan banyak jasa untuk bangsa dan negara. Saksikan saja nanti di final, dia masuk final atau tidak, acaranya akan tetap digelar di final," ungkapnya.

Seperti diketahui, Liliyana sudah mengutarakan niatnya untuk pensiun sejak selesainya Asian Games 2018. Saat itu dirinya diperkirakan hanya akan bermain bersama Tontowi hingga turnamen Fuzhou Cina Open 2018.

Namun, Butet ternyata bakal sekali lagi tampil di turnamen besar, yakni di Indonesia Masters 2019. Bersama Tontowi, dirinya bakal memainkan laga internasional terakhir di depan publik sendiri.

Sementara itu, Tontowi yang juga hadir pada jumpa pers Indonesia Masters 2019 di Hotel Shangri-La, memandang Indonesia Masters 2019 bukan lagi sebagai ajang mencari prestasi semata. 

Pebulutangkis yang sudah bertandem dengan Liliyana sejak 2010 tersebut, mengaku hanya ingin memberikan penampilan terbaik.

Di laga terakhirnya bersama Liliyana, Owi -sapaan akrab Tontowi- hanya ingin memberikan kesan manis kepada para penggemar.

"Kalau persiapan sih normal saja, latihan biasa. Pokoknya target menampilkan yang terbaik, karena target pribadi memang tak ada kan. Ya, main terakhir dengan Cik Butet yang penting menghibur saja," tutur Owi.

Turnamen Indonesia Masters 2019 sendiri akan berlangsung pada 22-27 Januari 2019. Turnamen berlevel BWF World Tour Super 500 itu bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS