MotoGP 2018: Jadi Juara Dunia, Marquez Juga Kampiun Kecelakaan Terbanyak

Rizki Nurmansyah
MotoGP 2018: Jadi Juara Dunia, Marquez Juga Kampiun Kecelakaan Terbanyak
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan saat sesi kualifikasi MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Sabtu (2/4/2016). [AFP/Juan Mabromata]

Jumlah kecelakaan yang dialami Marquez pada MotoGP 2018 mengalami sedikit penurunan dibanding tahun lalu.

Suara.com - Langkah Marc Marquez mempertahankan mahkota juara dunia pada MotoGP 2018 dijalaninya dengan tak mudah. Tercatat, pebalap Repsol Honda itu 23 kali terjatuh atau kecelakaan di MotoGP 2018.

Catatan ini membuat Marquez masih menyandang gelar pebalap terbanyak yang alami kecelakaan dari semua pebalap di kelas MotoGP.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, Jumat (14/12/2018), jumlah kecelakaan yang dialami Marquez pada MotoGP 2018 mengalami sedikit penurunan dibanding tahun lalu.

Pada MotoGP 2017, total rider berjuluk The Baby Alien itu 27 kali kecelakaan sebelum akhirnya merebut gelar juara dunia keenam sepanjang kariernya.

Umumnya kecelakaan yang dialami Marquez pada musim ini terjadi di sesi latihan.

Sedangkan saat perlombaan, dia hanya dua kali gagal selesaikan lomba akibat terjatuh, yakni di MotoGP Italia dan Valencia.

Sementara itu, posisi kedua pebalap terbanyak yang mengalami kecelakaan di MotoGP 2018 dipegang oleh pebalap Angel Nieto Team, Alvaro Bautista.

Bautista tercatat 21 kali terjatuh. Disusul kemudian oleh pebalap rookie MotoGP 2018, Xavier Simeon (Reale Avintia Racing), dengan catatan 18 kali kecelakaan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS