Awali 2019, Daud Yordan Bakal Kembali Naik Ring

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Awali 2019, Daud Yordan Bakal Kembali Naik Ring
Petinju Indonesia, Daud Yordan [AFP/Louis Kwok]

Dikandaskan Anthony Crolla, kondisinya baik-baik saja serta bersiap untuk tahun depan.

Suara.com - Bos Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari menyebut petinju andalan Indonesia, Daud Yordan akan kembali naik ring di awal 2019. Daud saat ini disebutnya tengah melakukan persiapan.

Seperti diketahui, Daud Yordan baru saja mengalami kekalahan saat bertanding dalam duel bertajuk "Final Elimination Lightweight WBA Championship" November 2018. Saat itu, petinju asal Kayong, Kalimantan Barat ini kalah angka mutlak atas petinju tuan rumah, Anthony Crolla.

Petinju Daud Yordan saat berlatih di WSBC Boxing Club, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (11/4).
Petinju Daud Yordan saat berlatih di WSBC Boxing Club, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (11/4).

Dalam duel yang berlangsung di Manchester Arena, Inggris itu, ketiga juri sama-sama memberikan nilai 116 - 112 untuk kemenangan Crolla. Kekalahan itupun membuat Daud gagal menantang juara dunia tinju kelas ringan WBA (Super) dari Ukraina, Vasyl Lomachenko.

Pasca dikalahkan dari Anthony Crolla, Okto (sapaan akrab Raja Sapta Oktohari) menyebut kondisi Daud sudah membaik. Kekalahan atas petinju asal Manchester itu disebutnya tak mempengaruhi semangat Daud Yordan untuk kembali bertanding.

"Kemarin lawan Crolla juga kita sebenarnya tidak kalah, itu cuma poin saja dan kita kan bermain di kandang lawan. Jadi kita happy-happy saja," ujar Raja Sapta Oktohari saat ditemui di kawasan SCBD, Kuningan, Jakarta, Jumat (21/12/2018) malam WIB.

Okto yang menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) itu menyebut, Daud harus bermain tahun depan. Meski peringkatnya di kelas ringan WBA turun ke posisi empat, peluang untuk kembali merengkuh gelar juara dunia dinilai masih terbuka.

"Tahun depan Daud harus mainlah. Mungkin kalau tidak Februari atau Maret," kata Okto.

"Pasti kalau bidik target ya Kejuaraan Dunia, namun kami cari yang paling rasional dahulu, dan di awal tahun baru ketahuan lawan siapa dan di mana," imbuhnya.

Kekalahan atas Crolla sendiri membuat Daud kini berstatus sebagai penantang nomor empat dalam kelas ringan WBA.

Petinju 31 tahun itu turun dua peringkat dibanding sebelum kalah dari Crolla.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS