Pemulihan Kanker Hidung, Lee Chong Wei Akan Comeback di Ajang Ini

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Pemulihan Kanker Hidung, Lee Chong Wei Akan Comeback di Ajang Ini
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia Lee Chong Wei menghadapi pebulutangkis tunggal putra India Prannoy H.S pada pertandingan babak kedua kejuaraan BCA Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center, Senayan, Kamis (15/6).

"Saya juga bertekad untuk tampil di Piala Sudirman di Cina (19-26 Mei)," ujar Lee Chong Wei.

Suara.com - Legenda bulutangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei , berencana akan kembali ke lapangan dalam waktu dekat. Lee akan menjalani debut internasional usai sakit, di ajang Malaysia Open 2019 pada 2-7 April mendatang.

Seperti diketahui, Lee Chong Wei harus absen dari dunia bulutangkis sejak didiagnosa kanker hidung pada November 2018.

Saat ini, mantan tunggal putra ranking satu dunia itu tengah menjalani proses penyembuhan lanjutan.

Lee mengaku punya alasan tersendiri mengapa memilih Malaysia Open 2019 sebagai panggung yang menandai kembalinya ke dalam lapangan. Menurutnya, akan bagus jika melakoni comeback di depan publik sendiri.

"Saya memenangi Malaysia Open ke-12 tahun lalu, sebelum saya jatuh sakit. Akan sangat menyenangkan untuk kembali mengawali karier saya di sana," ujar Lee Chong Wei dilansir The Star, Rabu (2/1/2019).

Lee Chong Wei berharap, selama dirinya absen menjalani turnamen internasional, peringkatnya di klasemen BWF tidak terlalu anjlok.

Saat ini, peraih tiga medali perak Olimpiade itu bertengger di peringkat 23 dunia.

"Saya berharap peringkat saya tak melorot jauh. Saya juga bertekad untuk tampil di Piala Sudirman di Cina (19-26 Mei). Itu akan menjadi turnamen mayor pertama yang menjadi pengumpulan poin Olimpiade," tukasnya.

Saat ini, Lee Chong Wei terus menjalani proses penyembuhan. Pihak dokter sendiri sudah membolehkannya berlatih bulutangkis dengan intensitas ringan.

"Dokter telah memberi saya lampu hijau untuk berlatih. Tapi saya hanya boleh mendorong diri saya sekitar 30 persen dari yang saya bisa. Tapi tidak apa-apa, itu adalah awal yang baik," tukas Lee Chong Wei.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS