Proliga 2019: Jakarta BNI 46 Tundukkan Surabaya Bhayangkara Samator 3-1

Rully Fauzi
Proliga 2019: Jakarta BNI 46 Tundukkan Surabaya Bhayangkara Samator 3-1
Suasana laga antara Jakarta BNI 46 vs Surabaya Bhayangkara Samator pada putaran kedua Proliga 2019 di Gedung Palembang Sport Convention Center, Palembang, Minggu (13/1/2019). [Suara.com / Andhiko TUNGGA ALAM]

Juara bertahan Proliga harus bertekut lutut di tangan Jakarta BNI 46.

Suara.com - Tim putra Jakarta BNI 46 menundukkan tim juara bertahan, Surabaya Bhayangkara Samator dengan skor 3-1 (25-23, 25-20, 18-25, 25-21) pada putaran kedua Proliga 2019 di Gedung Palembang Sport Convention Center, Palembang, Minggu (13/1/2019).

Atas kekalahan ini, Samator gagal meraih poin sempurna di putaran Palembang setelah sebelumnya menang atas Bank Sumsel Babel 3-0. Sementara BNI 46 meraih hasil sempurna karena sebelumnya mengalahkan Jakarta Garuda 3-0.

"Semua tahu bagaimana pertahanan dari Samator, sangat sulit. Tapi kunci hari ini yaitu di servis dan receive, kita mampu menyerang mereka di dua set awal melalui serve yang bagus," ujar pelatih BNI 46, Samsul Jais.

Sementara itu, pelatih Samator, Ibarsyah Djanu Tjahjono mengatakan jika hari ini anak asuhnya memang banyak melakukan kesalahan sendiri. 

"Pertama memang hari ini Jakarta BNI 46 tampil luar biasa. Di set pertama dan kedua mereka berhasil membuat kami tertekan sehingga kami banyak melakukan kesalahan," tuturnya.

"Kami banyak salah dari receive, blok, hingga servis, sehingga di set ketiga kita perbaiki dan berhasil. Tapi sayangnya kita tidak bisa mengambil di set keempat, keberuntungan masih berada di pihak BNI," kilah Ibarsyah.

Kontributor : Andhiko Tungga Alam
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS