Laju Praveen / Melati Terhenti di Perempat Final Malaysia Masters 2019

Syaiful Rachman
Laju Praveen / Melati Terhenti di Perempat Final Malaysia Masters 2019
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menang atas Ren Xiangyu/Zhou Chaomin (China), dengan skor 21-13 dan 21-19, di babak pertama Malaysia Masters 2019, Rabu (16/1). [Humas PBSI]

Praveen / Melati ditaklukkan wakil Thailand.

Suara.com - Atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dikalahkan pasangan unggulan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada laga perempat final Malaysia Masters 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (18/1/2019).

Praveen/Melati, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), takluk dari Dechapol/Sapsiree dalam tiga gim 21-18, 14-21, 18-21 selama 56 menit permainan turnamen tingkat Super 500 itu.

Pertemuan di Kuala Lumpur itu menjadi pertandingan kedua Praveen/Melati dengan pasangan peringkat lima dunia itu setelah pertandingan pertama turnamen China Terbuka 2018. Kedudukan pasangan Indonesia peringkat 15 dunia itu pun menjadi 0-2 dari Dechapol/Sapsiree.

"Kami tidak menghadapi kesulitan saat menghadapi lawan tadi karena kami juga tidak melakukan kesalahan-kesalahan fatal. Tapi, kami memang mengubah pola permainan pada gim kedua karena lawan sudah tahu pola kami pada gim pertama," kata Praveen selepas pertandingan seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Praveen mengaku perubahan pola permainannya bersama Melati pada gim kedua justru menjadi strategi yang salah. "Lawan adalah pasangan lama dibanding kami. Itu kelebihan mereka. Tapi, kami sudah tahu harus bagaimana jika mengahadapi lagi mereka," katanya.

Praveen/Melati akan mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, pada 22-27 Januari selepas kalah dari Malaysia Masters.

"Kami harus lebih mematangkan pola permainan kami dalam turnamen berikutnya, termasuk strategi permainan kami. Komunikasi kami di lapangan bagus," kata Praveen tentang persiapan menuju Indonesia Masters 2019.

Indonesia pun tanpa wakil pada pertandingan ganda campuran Malaysia Masters 2019 setelah kekalahan Praveen/Melati dalam laga perempat final itu.

Sebelumnya, dua pasangan atlet campuran Indonesia yaitu Tontowi Ahmad/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja telah tersingkir dari Malaysia pada pertandingan putaran kedua.

Tiga pasangan campuran lain Merah-Putih yaitu Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Ronald Alexander/Annisa Saufika, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari telah kalah pada pertandingan putaran pertama.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS