Kabar Pensiun Liliyana Natsir Membuat Lee Yong Dae Sedih

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Pebulutangkis spesialis ganda putra asal Korea Selatan, Lee Yong Dae (depan) berpasangan dengan Fajar Alfian memperkuat tim Musica Champion dalam turnamen Djarum Superliga Badminton 2015 [Humas PBSI].
Pebulutangkis spesialis ganda putra asal Korea Selatan, Lee Yong Dae (depan) berpasangan dengan Fajar Alfian memperkuat tim Musica Champion dalam turnamen Djarum Superliga Badminton 2015 [Humas PBSI].

Gara-gara Cik Butet gantung raket, kesempatan Lee buat membalas kekalahan pupus sudah.

Suara.com - Pebulutangkis putra Korea Selatan, Lee Yong Dae, mengaku sedih saat mendengar kabar akan segera pensiunnya Liliyana Natsir. Menurut peraih medali emas Olimpiade 2008 itu, sosok Liliyana Natsir bakal dirindukan dunia bulutangkis internasional.

Sebagaimana diketahui, Liliyana Natsir memutuskan gantung raket akhir Januari mendatang. Indonesia Masters 2019 menjadi turnamen terakhir bagi pemain spesialis ganda campuran dengan sebutan karib Butet atau Cik Butet ini.

"Saya sedih karena dia pensiun, namun saya berharap yang terbaik baginya setelah gantung raket nanti," ujar Lee Yong Dae di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Lee Yong Dae adalah pebulutangkis rangkap di sektor ganda putra dan campuran, bisa dibilang cukup sering bertemu dengan Liliyana Natsir di lapangan.

Lee Yong Dae [Twitter].
Lee Yong Dae [Twitter].

Saat berpartner dengan Ha Jung Eun, Lee Yong Dae telah tujuh kali berjumpa dengan Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir. Hasilnya, Lee / Ha hanya mampu menang dua kali.

Meski keputusan pensiun Liliyana Natsir membuat kesempatan Lee Yong Dae untuk membalas kekalahan tertutup, pebulutangkis 30 tahun itu tetap mendoakan yang terbaik untuk Butet di masa mendatang.

"Saya pikir Liliyana Natsir adalah pemain yang sangat bagus di sektor ganda campuran. Sangat sulit ketika menghadapinya di sektor ini. Jadi saya berahap semua berjalan baik untuknya (selepas pensiun)," tukas Lee Yong Dae.

Di Indonesia Masters 2019 sendiri, Lee Yong Dae yang berpartner dengan Kim Gi Jung di sektor ganda putra, berhasil lolos ke babak kedua. Mereka akan menghadapi wakil China unggulan tujuh, Han Chengkai / Zhou Haodong.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS