Indonesia Masters: PBSI Siapkan Farewell untuk Liliyana Natsir

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Indonesia Masters: PBSI Siapkan Farewell untuk Liliyana Natsir
Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, dalam acara konferensi pers Indonesia Masters 2019 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2019). [Humas PBSI]

"Farewell (pesta perpisahan Liliyana Natsir) berlangsung Minggu pukul 12:00 WIB," kata Sekjen PBSI, Achmad Budiharto.

Suara.com - PBSI akan memberikan penghormatan terakhir untuk salah satu pebulutangkis putri terbaiknya, Liliyana Natsir. Seperti diketahui, Liliyana memutuskan pensiun pada akhir Januari ini.

Pesta perpisahan akan berlangsung di hari terakhir Indonesia Masters 2019, Minggu (27/1/2019).

Nama Liliyana Natsir sejatinya masih terdaftar dalam SK pelatnas PBSI 2019. Namun, status partner setia Tontowi Ahmad itu hanya berlaku hingga akhir Januari 2019.

Pasalnya, Liliyana yang kini berusia 33 tahun, sudah jauh-jauh hari mengumumkan pensiun di awal 2019.

Turnamen Indonesia Masters 2019 diputuskan menjadi ajang terakhir baginya dalam mengayunkan raket di kompetisi profesional.

"Farewell (pesta perpisahan Liliyana Natsir) akan berlangsung Minggu pukul 12:00 WIB. Satu jam lebih awal dari pertandingan final," ujar Ketua Panitia Penyelenggara Indonesia Masters 2019, Achmad Budiharto, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Namun demikian, Budi yang juga menjabat sekjen PBSI, enggan menjelaskan lebih detail terkait pesta perpisahan Liliyana.

Menurutnya, PBSI ingin memberikan kejutan dalam penghormatan terakhir kepada legenda seperti Butet—sapaan akrab Liliyana.

"Intinya, dunia bulutangkis, negara dan bangsa, sudah mendapat jasa dari Butet. Dia sudah mencurahkan hidupnya 24 tahun untuk bulutangkis," ungkap Budi.

"Satu hal yang membanggakan, saya menyaksikan bangkitnya kejayaan Indonesia di Brasil (saat Tontowi/Liliyana meraih medali emas Olimpiade 2016). Jadi wajar jika bangsa ini memberikan apresiasi untuk Butet," tukasnya.

Di Indonesia Masters 2019, Liliyana akan kembali berpasangan dengan partner setianya, Tontowi Ahmad.

Di babak pertama, Tontowi/Liliyana bakal menghadapi wakil India, Pranaav Jerry Chopra/N. Sikki Reddy.

Indonesia Masters 2019 berlangsung pada 22-27 Januari mendatang. Turnamen Turnamen BWF World Tour Super 500 itu akan dihelat di Istora Senayan, Jakarta.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS