Duh! Tinggi Badan Bermasalah, Legiun Asing Hangtuah Dipulangkan IBL

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Duh! Tinggi Badan Bermasalah, Legiun Asing Hangtuah Dipulangkan IBL
Legiun asing anyar milik Hangtuah, Brysean Perine Bryquis dipulangkan IBL karena tak memenuhi syarat maksimal tinggi badan. [Dok. IBL]

Pemain asing Hangtuah ini dilarang tampil di IBL.

Suara.com - Legiun asing anyar milik Hangtuah, Brysean Perine Bryquis, terpaksa dipulangkan panitia Indonesia Basketball League (IBL) karena melewati persyaratan tinggi badan yang ditetapkan.

Brysean yang didatangkan Hangtuah guna menggantikan posisi Garry Jacobs Jr, kedapatan memiliki postur lebih dari 188 cm, yang merupakan batas tinggi badan maksimal pemain impor bertipe small man.

Sebagaimana diketahui, IBL memiliki regulasi bahwa setiap tim memiliki jatah dua legiun asing, dengan satu pemain bertipe big man (tinggi badan bebas), dan satu lagi bertipe small man dengan tinggi badan maksimal 188 cm. Hangtuah sendiri sudah memiliki Jarrad Lee Scott sebagai big man.

"Saat itu kita mengukur tinggi Bry -sapaan akrab Brysean- yang dilakukan oleh perwakilan dari IBL dan Rumah Sakit Royal Sport Medical Center yang ada di lapangan," ucap Direktur IBL, Hasan Gozali dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (10/2/2019).

"Setelah itu kami mencari data dari berbagai sumber dan ditemukan bahwa tinggi Bry adalah 190 cm. Data yang dikirim agensinya berbeda," terangnya.

Brysean sendiri sempat bermain saat Hangtuah menghadapi Stapac Jakarta pada hari pertama seri ketujuh IBL 2018/2019 di GOR Bima Sakti, Malang, Jum'at (8/2/2019) lalu. Dirinya berhasil mencatatkan 12 angka di laga tersebut.

Namun kini, Hangtuah dipastikan harus mengganti Brysean dengan pemain asing baru. IBL sendiri sudah memastikan jika pemain berposisi guard itu tak akan bermain saat Hangtuah menghadai NSH Jakarta hari ini, Minggu (10/2/2019).

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS