Graziano: Valentino Rossi Bisa Balapan hingga Usia 46 Tahun

Rizki Nurmansyah
Graziano: Valentino Rossi Bisa Balapan hingga Usia 46 Tahun
Valentino Rossi dan ayahnya Graziano Rossi. [Instagram@_pi.motogp_]

"Saya benar-benar menantikan musim baru untuk balapan," kata Valentino Rossi.

Suara.com - Graziano Rossi, ayah dari Valentino Rossi, berbicara tentang partisipasi putranya di MotoGP. Graziano menilai sang putra masih memiliki potensi balapan hingga beberapa tahun ke depan.

Dia bahkan menyebut Rossi bisa balapan hingga usia 46. Itu artinya, Graziano menilai Rossi akan membalap enam tahun lagi di kejuaraan MotoGP.

"Tidak seperti orang lain, dia seakan mampu menghentikan efek dari waktu...Seperti sepuluh tahun lalu, dia berada di kondisi terbaiknya," kata Graziano, dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (14/2/2019).

"Dia tidak menang tahun lalu, namun dia memiliki kredensial untuk menang lagi, jika dia tidak menang, itu karena Yamaha melaju dengan tidak benar," kata Graziano, yang juga pebalap era 1970 hingga 1980-an.

Saat peluncuran motor terbaru Yamaha di MotoGP 2019 di Jakarta, beberapa pekan lalu, Valentino Rossi mengaku sudah tidak sabar menjajal motornya.

Pebalap MotoGP Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales berpose di depan motor YZR-M1 saat peluncuran Monster Energy Yamaha MotoGP Team di Jakarta, Senin (4/2). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pebalap MotoGP Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales berpose di depan motor YZR-M1 saat peluncuran Monster Energy Yamaha MotoGP Team di Jakarta, Senin (4/2). [Antara/Sigid Kurniawan]

"Saya benar-benar menantikan musim baru untuk balapan, saya ingin menaiki kembali M1 saya. Saya merasa sedang dalam kondisi terbaik dan penuh semangat, dan saya percaya, dengan kerja keras, kami dapat meningkat dari tahun sebelumnya dan kembali ke posisi puncak," kata Rossi.

Valentino Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, telah melakoni tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari.

Tes pramusim MotoGP 2019 berikutnya akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 23-25 Februari mendatang.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS