Tekuk Satria Muda di Seri Terakhir, Pelita Jaya Percaya Diri Play Off

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Tekuk Satria Muda di Seri Terakhir, Pelita Jaya Percaya Diri Play Off
Pemain Pelita Jaya Basketball, Respati Ragil Pamungkas mencetak 14 angka dalam kemenangan timnya 58-56 atas Satria Muda Pertamina Jakarta di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu (17/2/2019). [Dok. IBL]

Pelita Jaya menang atas Satria Muda, kini berikan kesempatan pada pemain di luar inti.

Suara.com - Pelita Jaya Basketball berhasil keluar sebagai pemenang dalam duel sengit menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta di laga terakhir seri kedelapan Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019 yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu (17/2/2019). Tim asuhan Fictor Gideon Roring menang tipis dengan skor 58 - 56.

Kedua tim yang sudah memastikan satu tiket lolos ke babak play off, sama-sama mengistirahatkan para pemain inti mereka. Pemain muda diberikan kesempatan guna tampil percaya diri di fase knock out nanti.

"Saya ingin setiap pemain siap di babak play off," kata Fictor Gideon Roring perihal keputusannya memainkan banyak talenta muda, dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (17/2/2019) malam WIB.

Fictor Gideon Roring memang tak menyertakan dua legiun asingnya dalam starting five menghadapi Satria Muda. Para punggawa lokal yang minim menit bermain seperti Gabriel Batistuta Risky dan M. Kharis Indarji diberi kesempatan turun sejak awal.

Hasilnya cukup baik dengan kolaborasi kedua pemain sukses menghasilkan 19 angka dengan rincian 11 dibuat Gabriel Batistuta Risky, sementara delapan dicetak Indarji.

Meski sudah memastikan diri ke babak play off, para pemain Pelita Jaya disebut Fictor Gideon Roring tampil dengan motivasi tinggi. Dirinya bersyukur skuatnya yang tengah 'pincang' karena kehilangan Xaverius Prawiro dan Andakara Prastawa mampu meraih kemenangan atas rival berat seperti Satria Muda.

"Puji Tuhan bisa menang. Saya senang anak-anak masih bisa main dengan gembira. Mereka berikan yang terbaik buat tim dan fan," kata Fictor Gideon Roring.

Poin terbanyak untuk Pelita Jaya dicetak oleh Respati Ragil Pamungkas. Pemain yang kerap kali menjadi pelapis Xaverius dan Prastawa itu mengemas 14 angka bagi timnya.

Ragil mengaku senang dengan hasil ini. Dirinya pun siap untuk menggantikan Prastawa dan Xaverius di babak play off nanti.

"Kami senang bisa menutup musim reguler dengan kemenangan," papar Respati Ragil Pamungkas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS