Hadapi PB Jaya Raya, PB Djarum Masih Bingung Tentukan Komposisi Tim

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Hadapi PB Jaya Raya, PB Djarum Masih Bingung Tentukan Komposisi Tim
Manajer Tim PB Djarum Kudus, Fung Permadi. [Dok. PBSI]

PB Djarum Kudus akan menghadapi PB Jaya Raya Jakarta pada laga pamungkas penyisihan Grup B.

Suara.com - PB Djarum Kudus berhasil mengatasi perlawanan tim asal Jepang, Hitachi pada laga kedua penyisihan Grup B Djarum Superliga Badminton 2019. PB Djarum menang 5-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Rabu (20/2/2019).

Di laga terakhir penyisihan Grup B, PB Djarum yang juga dihuni Kevin Sanjaya Sukamuljo itu akan menghadapi PB Jaya Raya Jakarta. Kedua tim yang sudah dipastikan lolos bakal memperebutkan status juara grup.

Fung Permadi selaku Manajer Tim PB Djarum, mengakui laga menghadapi PB Jaya Raya akan sangat penting. Namun, dirinya menyatakan masih belum tahu seperti apa komposisi tim yang akan diturunkan.

Sebagaimana diketahui, skuat PB Djarum merupakan kolaborasi antara pemain muda dan senior. Beberapa pebulutangkis elite yang jadi andalan mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Praveen Jordan, dan Ihsan Maulana Mustofa.

"Sejauh ini memang ini (komposisi) tim terbaik, dari hasil latihan dan diskusi dengan pelatih dan pemain. Hanya saja di tunggal ketiga masih ada pilihan antara Ikhsan (Rumbay) atau (Alberto) Alvin," kata Fung Permadi dalam rilis yang diterima Suara.com, Rabu (22/2/2019).

Fung mengatakan jika PB Jaya Raya bakal lebih di favoritkan dalam duel besok. Dibandingkan PB Djarum, klub asal Jakarta itu disebut Fung punya skuat yang terbilang merata.

"Kekuatan tim Jaya Raya merata, ada Tommy (Sugiarto), Krisna (Adi Nugraha), Nguyen (Tien Minh). Di ganda ada Marcus (Fernaldi Gideon), Hendra (Setiawan), Rian (Ardianto), mereka tim yang kuat," ujar Fung.

"Kalau lihat dari materi pemain dan line-up, Jaya Raya bisa bersaing dengan Musica. Kalau dengan PB Djarum, hanya Ahsan dan Kevin yang prestasinya menonjol," tukas mantan tunggal putra Indonesia periode 1990-1995 itu.

Laga antara PB Djarum dan PB Jaya Raya dalam lanjutan babak penyisihan Grup B sendiri bakal berlangsung di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung pada Kamis (21/2/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS