PBSI Perpisahan untuk Debby Susanto di Final Superliga Badminton 2019

Fajarina Nurin | Arief Apriadi
PBSI Perpisahan untuk Debby Susanto di Final Superliga Badminton 2019
Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Debby Susanto [Suara.com/Arief Apriadi].

PBSI menggelar upacara perpisahan untuk Debby Susanto.

Suara.com - Setelah memberi penghormatan kepada Liliyana Natsir pada final Indonesia Masters 2019, PBSI kini bakal menggelar satu upacara perpisahan lagi untuk atletnya, Debby Susanto. Sama seperti Liliyana, Debby juga memutuskan gantung raket pada 27 Januari 2019 lalu.

Upacara perpisahan Debby Susanto akan berlangsung pada laga final beregu putra Djarum Superliga Badminton 2019, yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Minggu (24/2/2019).

Debby memutuskan pensiun setelah 17 tahun mengabdikan diri untuk menekuni dunia bulutangkis. Berbagai gelar juara telah dipersembahkan atlet spesialis ganda campuran yang lahir pada 3 Mei 1989 di Palembang tersebut.

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, mengungkapkan jika acara persembahan terakhir untuk Debby ini sudah selayaknya digelar. Sebagai salah satu atlet berprestasi, Debby patut mendapatkan penghormatan.

"Saya kira itu suatu acara yang baik bagaimana kita akan melepas salah seorang yang sudah banyak berjasa dan mencurahkan kehidupannya dalam dunia bulutangkis," ujar Achmad Budiharto dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (24/2/2019).

Budiharto berharap tradisi seperti ini bisa terus digulirkan. Hal itu semata-mata agar para atlet bulutangkis yang telah berjuang demi Indonesia mendapatkan penghargaan yang setimpal atas jerih payahnya.

“Jujur kita harusnya membiasakan tradisi menghargai jerih payah dan pengorbanan orang lain terutama para atlet. Mereka sudah mengorbankan masa mudanya, pribadinya untuk olahraga yang menjadi andalan Indonesia di pentas dunia. Dan saya rasa sudah sewajarnya digelar acara ini,” tambahnya.

Selama berkarier di dunia bulutangkis, Debby Susanto telah mempersembahkan banyak gelar juara bagi Indonesia. Diantaranya, Chinese Taipei Open 2012, medali emas SEA Games 2013 dan 2015, India Grand Prix Gold 2016, All England Open 2016, serta Korea Open 2017.

Laga final beregu putra Djarum Superliga 2019 sendiri akan mempertandingkan tim Musica Trinity menghadapi PB Djarum Kudus. Laga itu akan berlangsung hari ini, Minggu (24/2/2019) pukul 13:00 WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS